Jateng Kirim Sayuran dan Telur Asin ke Korban Gempa Malang

Bantuan Gempa Malang
Gubernur Ganjar Pranowo memeriksa sayuran yang didatangkan dari Kabupaten Boyolali untuk dikirim ke Malang, Jawa Timur.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengirimkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa di Malang dan dikirim bersama para relawan dari halaman kantor gubernuran, Jumat (16/4). Bantuan yang dikirimkan itu, sebagai wujud kepedulian Pemprov Jateng terhadap provinsi tetangga karena tertimpa bencana alam.

Kepala Biro Setda Jateng Imam Maskur mengatakan setelah mengirim bantuan untuk korban bencana banjir di NTT, saat ini giliran masyarakat Malang mendapatkan bantuan kemanusiaan. Terutama, untuk penanganan bencana gempa di Jawa Timur.

Imam menjelaskan, bantuan yang dikirimkan kepada warga Malang terdampak bencana gempa itu diprioritaskan berupa bahan makanan olahan. Yakni berupa sayuran yang didatangkan langsung dari Kabupaten Boyolali, dan telur asin serta bawang merah dari Kabupaten Brebes.

Menurut Imam, bantuan yang akan dikirimkan ke Malang itu merupakan hasil iuran bersama yang diinisiasi PMI Jateng.

“Yang diwujudkan kebutuhan dasar dan logistik antara lain selimut, roti, beras, air mineral, sayuran, telur asin, bawang merah dan sebagainya. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan memberangkatkan relawan untuk mendukung penanganan darurat bencana gempa sebanyak 10 persen dari BPBD Provinsi Jawa Tengah,” kata Imam.

Imam lebih lanjut menjelaskan, pengiriman bantuan itu didasari karena rasa kemanusiaan dan rasa itu terus ditumbuhkan. Sehingga, setiap ada bencana maka Jateng akan selalu hadir memberikan pertolongan.

“Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat terdampak gempa di Malang bisa terbantu. Sehingga, sikap saling membantu dan tolong menolong akan meringankan beban warga terdampak,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDana Baznas Jateng 60 Persen Digunakan Untuk Pengentasan Kemiskinan
Artikel selanjutnyaDirikan Pos Lantas Tangguh, Polrestabes Semarang Bagikan Takjil dan Masker

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini