Gagas Bidik Pelanggan Komersial dan Industri Lewat Gaslink C-cyl

Tabung Gaslink C-cyl
Petugas melakukan pengecekan pengisian tabung Gaslink C-cyl.

Semarang, Idola 92,6 FM – Gagas Energi Indonesia dari Subholding Gas Pertamina membidik pelanggan komersial dan industri, lewat Gaslink C-cyl. Yakni Compressed Natural Gas (CNG) untuk pelanggan sektor industri dan komersial, yang disalurkan menggunakan tabung dengan kapasitas 20-25 meter kubik atau setara dengan 20 kilogram.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan Gaslink C-cyl akan memerluas pemanfaatan gas bumi, khususnya bagi pelanggan yang belum terjangkau gas pipa. Baik untuk sektor industri, komersial dan juga pelaku UMKM. Sehingga, dapat merasakan manfaat dan keunggulan dari gas bumi. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, Rabu (15/12).

Fariz menjelaskan, Gaslink C-cyl saat ini ditampilkan dengan kemasan yang lebih praktis dan menarik bagi pelanggan. Selain berbentuk tabung, Gaslink C-cyl juga berbentuk kotak dengan kapasitas lebih besar sekira 50 meter kubik.

Menurutnya, per November 2021 kemarin Gagas telah menyalurkan sekira 4.84 BBTUD untuk 161 pelanggan Gaslink.

“Gaslink C-cyl diperkenalkan Gagas sejak awal tahun 2021, sebagai alternatif penyaluran Gaslink khususnya untuk pelanggan yang memiliki keterbatasan lahan dan kebutuhan pemakaian gas bumi yang relatif masih kecil (sekitar 300 M3 per bulan). Untuk skema penyaluran Gaslink regular, Gagas akan menyalurkan gas bumi melalui Gas Transport Module (GTM) yang membawa gas bumi dari SPBG langsung ke lokasi pelanggan,” kata Fariz.

Lebih lanjut Fariz menjelaskan, Gaslink C-cyl telah melayani pelanggan di wilayah Jakarta dan Tangerang serta Surabaya hingga Lampung. Mulai dari sektor industri, restoran hingga perhotelan dengan rerata penyaluran 0.025 BBTUD per bulan.

“Ke depan, Gaslink C-cyl direncanakan akan memperluas jangkaunnya ke beberapa kota. Baik itu ke Semarang, Cilegon dan Batam,” jelasnya.

Direktur Utama Gagas Muhammad Hardiansyah menambahkan, Gaslink C-cyl merupakan alternatif penyaluran gas bumi yang mengusung konsep HER. Yakni Honest, Efficient and Reliable.

“Selain menyasar target industri dan komersial, Gaslink C-cyl juga kami tujukan untuk pelanggan di sektor UMKM. Kami berharap, berbagai kemudahan yang ditawarkan Gaslink C-cyl dapat memberikan nilai tambah bagi penggunanya,” ucap Hardiansyah. (Bud)

Artikel sebelumnyaSelesaikan Sengketa Hukum, Bandara Ahmad Yani Gandeng Kejati Jateng
Artikel selanjutnyaEkonom Ingatkan Pelonggaran Aktivitas Masyarakat di Akhir Tahun Harus Diimbangi Kewaspadaan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini