Kembangkan Potensi Wisata, PLN Bantu Sekolah Sungai Siluk Bantul

Sekolah Sungai Siluk, Bantul
Sejumlah anak sedang belajar menari di Sekolah Sungai Siluk, Bantul.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya ikut mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan edukasi, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Sekolah Siluk di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kemarin.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Irwansyah Putra mengatakan bantuan yang diberikan kepada Sekolah Siluk berupa bantuan pengembangan, dan bantuan sepeda listrik senilai Rp107.525.000. Bantuan tersebut secara simbolis diterima Lurah Srigading Kapanewon Sanden, Sugeng.

Irwansyah menjelaskan, sejak 2018 lalu PLN telah memberikan bantuan kepada Sekolah Sungai Siluk secara berkelanjutan. Hingga saat ini, total bantuan yang telah dikucurkan mencapai Rp372.525.000.

“Hadirnya PLN Peduli di Sekolah Sungai Siluk ini, kami harapkan dapat membantu mengatasi permasalahan lingkungan yang terjadi selama ini. Serta, menjadi tempat eduwisata untuk menggali potensi edukasi terutama di bidang kesenian dan budaya,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan, melalui bantuan TJSL juga diharapkan dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. Sehingga, dapat dikolaborasikan dengan berbagai pihak untuk bersama tumbuh dan berkembang.

Penggagas Sekolah Sungai Siluk Yuswantoro Adi menyatakan, wisata edukasi Sekolah Sungai Siluk merupakan sekolah bagi masyarakat yang ingin belajar gratis. Sekolah Sungai Siluk telah berdiri sejak 2016 lalu.

“Kami berupaya membuat satu destinasi baru di Bantul, dengan memanfaatkan lahan di bawah jembatan yang awalnya merupakan tempat pembuangan sampah dari warga dan orang yang melintas di atasnya. Sekarang, bawah jembatan kita sulap menjadi perpustakaan,” ucap Yuswantoro. (Bud)

Artikel sebelumnyaAgustus, Jateng Deflasi 0,01 Persen
Artikel selanjutnyaSiswa SDN Tambakaji 04 Giliran Ikuti Pelajaran di Kelas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini