Kemenkumham Gelar Pembinaan Bagi Seluruh Pegawai Secara Virtual

Razilu
Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu saat memberikan pesan moral kepada jajaran melalui zoom meeting.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pembinaan dan refleksi kepada seluruh pegawai, di seluruh kantor wilayah di Indonesia. Kegiatan pembinaan dan refleksi yang diadakan secara virtual itu, dihadiri langsung Menkumham Yasonna H Laoly.

Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu mengatakan setiap pegawai di lingkungan Kemenkumham, harus selalu menjaga semangat berbagi terhadap sesama. Kegiatan berbagi itu, tidak hanya diwujudkan pada momentum tertentu saja. Pernyataan itu dikatakannya secara virtual, kemarin.

Razilu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan penguatan revolusi mental bagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham. Sehingga, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini di masa pandemi tidak hanya sekadar seremoni tetapi juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi itu mengajarkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan yang kita lakukan itu untuk mencoba mengetuk hati seluruh peserta, agar selalu bersyukur sebagai seorang ASN. Di mana kondisi ASN selama pandemi tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi. Nikmat di balik menjadi ASN pada saat ini kita termasuk kelompok manusia, hamba-hamba Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa yang pastinya diberikan kelebihan dari sisi materi dibandingkan dengan sebagian besar manusia yang lain di sekitar kita,” kata Razilu.

Lebih lanjut Razilu menjelaskan, karena diberikan kelebihan nikmat dari segi ekonomi maka harus saling berbagi. Tujuannya, agar nikmat yang sudah diberikan Tuhan akan ditambah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin menambahkan, pelaksanaan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi di wilayahnya telah membagikan 3.626 paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi. Bantuan yang diberikan itu, merupakan refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai.

“Tentu kita semua berharap, bahwa semangat Kumham Peduli dan Kumham Berbagi tidak berhenti sampai kegiatan kemarin. Saya mengajak kita semua untuk selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar kita yang tidak seberuntung kita,” ujar Yuspahruddin. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolrestabes Semarang Tangkap Tersangka Pembunuhan Wanita di Kamar Kos
Artikel selanjutnyaWarga Jateng Sambut Antusias Vaksinasi Masal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini