Warga Jateng Sambut Antusias Vaksinasi Masal

Vaksinasi Massal
Warga mengikuti program vaksinasi yang digelar TNI/Polri.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sentra vaksinasi yang diadakan pemkab/pemkot maupun pemprov dan TNI/Polri, mendapat sambutan antusias dari masyarakat untuk segera menerima suntikan vaksin COVID-19. Bahkan untuk vaksinasi dengan sasaran pelajar, Pemkot Surakarta memberikan gawai bagi pelajar kurang mampu.

Salah satu pelajar yang mengikuti vaksinasi dan mendapat hadiah gawai, Cornelius mengaku senang sudah bisa mengikuti vaksinasi yang diadakan Pemkot Solo. Hal itu dikatakan usai mengikuti vaksinasi di SMAN 3 Surakarta, belum lama ini.

Cornelius siswa kelas VIII menjelaskan, bahwa guru kelasnya memberikan informasi akan ada kegiatan vaksinasi di SMAN 3 Surakarta. Dirinya dan teman-teman yang ditunjuk, untuk menjadi perwakilan dari sekolahnya.

Menurut Cornelius, kebahagiaannya semakin bertambah karena tidak hanya sudah divaksin tetapi mendapat hadiah gawai dari Pemkot Solo.

“Saya kesini ikut vaksin, biar imun tubuh bertambah. Biar enggak kena COVID-19. Sudah siap belajar tatap muka,” kata Cornelius.

Cornelius berharap, seluruh pelajar di Kota Solo segera mendapatkan suntikan vaksin dan pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka bisa dimulai.

Sementara itu, kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polda Jateng juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Khusus untuk di Kota Semarang, Vaksinasi Merdeka Candi dipusatkan di GOR Jatidiri, dan diikuti ribuan peserta.

Salah satunya adalah Ayuwinda, warga Jawa Timur yang bekerja di Kota Semarang. Dirinya merasa senang, karena sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Menurut Winda, dirinya sempat akan mendaftar secara online tetapi terbentur persyaratan surat keterangan domisili dari pengurus RT setempat.

“Terus kan disuruh ambil formulir blangkonya di polsek, Polsek Candisari. Sebelumnya mau daftar online, tapi terkendala. Soalnya harus bawa surat domisili dan belum sempat ngurus,” ujar Winda.

Lebih lanjut Winda berharap, sentra-sentra vaksinasi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 bisa dilakukan dan terwujud herd immunity atau kekebalan kelompok. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemenkumham Gelar Pembinaan Bagi Seluruh Pegawai Secara Virtual
Artikel selanjutnyaTak Digaji, Penjaga Malam Curi Mesin Truk di Tempatnya Bekerja

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini