Polres Pekalongan Genjot Vaksinasi Bagi Penerima BLT

Vaksinasi masal
Masyarakat Kabupaten Pekalongan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal di Mapolres Pekalongan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polres Pekalongan membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi COVID-19, dengan menyasar para warga penerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Setiap penerima BLT ditawarkan vaksinasi, bagi yang memang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama atau kedua maupun booster.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi dalam program penyaluran BLT, dengan menggelar vaksinasi masal kepada masyarakat. Yakni, dipusatkan di Mapolres Pekalongan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mapolres, kemarin.

Arief menjelaskan, dalam sehari pihaknya memasang target bisa melakukan vaksinasi terhadap 2.500 orang. Bahkan, hingga penyaluran BLT selesai bisa mencapai 10 ribu orang. Tidak hanya bagi penerima atau keluarga penerima BLT saja, tetapi juga masyarakat umum lainnya.

Menurutnya, saat ini program vaksinasi di wilayah Kabupaten Pekalongan khusus vaksin booster sudah mencapai 15 persen.

“Polres Pekalongan mengadakan vaksinasi masal, dengan pemberian bantuan langsung tunai pemerintah. Masyarakat menerima BLT Rp300 ribu, dalam hal ini BLT minyak goreng. Masyarakat juga mendapatkan pelayanan vaksinasi, agar dapat sehat selalu dan dapat beraktivitas di tempat kerja,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, masyarakat pemudik yang masih berada di Kabupaten Pekalongan dan membutuhkan vaksinasi booster juga bisa mendatangi gerai vaksinasi. Sehingga, saat kembali ke daerah asal sudah mendapatkan suntikan vaksinasi booster.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Pekalongan, yang telah mendukung kegiatan polisi dalam melaksanakan vaksinasi masal. Semoga, masyarakat di Kabupaten Pekalongan sehat selalu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya68 Ribu Kendaraan Tinggalkan Semarang
Artikel selanjutnyaLebaran, Kamtibmas di Semarang Relatif Aman