Lagu This Is Indonesia Trending di 6 Negara

Semarang, Idola 92,6 FM – Lagu This Is Indonesia karya YouTuber Atta Halilintar kolaborasi dengan musisi Tanah Air dan grup musik luar negeri serta didukung Menparekraf Sandiaga Uno yang dirilis pada 15 Agustus 2021 kemarin, menjadi trending di enam negara sekaligus. Lagu bertemakan Indonesia itu, berhasil diterima dengan baik masyarakat, di Tanah Air dan juga mancanegara. Yakni Hongkong, Singapura, Taiwan, Malaysia dan di Dubai.

Atta Halilintar mengatakan lagu This Is Indonesia menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, mulai dari baju adat sampai kesenian dan budaya serta ikon-ikon khas Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan lewat siaran pers, Jumat (20/8) malam.

Atta menjelaskan, dalam proses pembuatan video klip lagu This Is Indonesia juga melibatkan Menparekraf Sandiaga Uno yang turut menyumbangkan suara ikut bernyanyi. Sebab, musik tidak hanya sekadar memainkan instrumental tapi bisa juga menjadi ekspresi membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

This is Indonesia Trending
images/IG@attahalilintar

“Lagu This Is Indonesia memuncaki trending satu di Indonesia dan Singapura, peringkat tiga di Hongkong, urutan tujuh di Taiwan, peringkat sembilan di Malaysia, dan 23 di Dubai. Hi World, This Is Indonesia. On trending dan Hits song di negara-negara tetangga. Dunia takjub dengan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia. Allah maha besar,” tulis Atta melalui unggahan akun Instagramnya.

Lebih lanjut Atta memberikan gambaran video klip This Is Indonesia yang mampu memikat dan mengundang daya tarik penikmat keindahan alam.

“Pak Sandiaga Uno berdiri di atas landscape Indonesia dan dikelilingi ikon-ikon Indonesia, seperti Candi Borobudur, Gunung Merapi dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara BEAUZ, bermain DJ di atas awan dengan landscape alam Indonesia yang indah,” jelasnya dalam sesi wawancara di kanal YouTube. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekuritas Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan di IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021
Artikel selanjutnyaPoniman Diungsikan ke Panti Sosial Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini