Masyarakat Jateng Tak Perlu Khawatir Pasokan Beras Aman Jelang Ramadan

Bulog Jateng

Semarang, Idola 92,6 FM – Bulog Kanwil Jawa Tengah memastikan, pasokan beras aman memasuki bulan Ramadan nanti. Bahkan, Bulog memastikan jika stok beras bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan ke depan.

Pemimpin Wilayah Bulog Jateng Miftahul Ulum mengatakan sampai dengan saat ini, ketahanan stok beras sebanyak 81.273 ton, dan setiap hari terus mengalami penambahan serapan beras sebanyak 39.039 ton setara beras. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Jumat (9/4).

Miftahul menjelaskan, pihaknya sebagai operator pangan selalu siap memenuhi kebutuhan masyarakat baik menjelang atau selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Pihaknya juga menjamin stabilitas harga, mulai dari tingkat produsen hingga konsumen.

Menurutnya, Bulog juga menyediakan paket pangan untuk kebutuhan Ramadan dengan harga mulai Rp40 ribu sampai Rp147 ribu.

“Kalau stok untuk di Jawa Tengah, saya kira sampai Lebaran sih enggak ada masalah ya. Saya yakin lebih dari cukup, kurang lebih bisa lima bulan ke depan aman. Komoditi lainnya Insya Allah tidak ada masalah, dan saya kira cukup untuk menghadapi Lebaran juga. Jadi komoditi-komoditi kita Insya Allah sampai Lebaran juga aman,” kata Miftahul.

Lebih lanjut Miftahul menjelaskan, tidak hanya pasokan beras yang dipastikan aman menjelang dan selama Ramadan saja. Namun untuk pasokan komoditas lain yang dibutuhkan masyarakat, juga dijamin aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan sapi maupun daging kerbau aman dan stok relatif cukup. Kami memastikan, selama Ramadan nanti kebutuhan masyarakat aman hingga Lebaran,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaUMKM Perempuan di Semarang Dilatih Kembangkan Usaha
Artikel selanjutnyaKonsumsi Elpiji di Jateng Diperkirakan Naik 9 Persen Saat Ramadan