Mengenal Kedai Kopi Gincu bersama Hendrik Nurwanto

Hendrik Nurwanto
Hendrik Nurwanto Pemilik Kedai Kopi Gincu. (photo dok Hendrik)

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapan terakhir kali Anda makan mangga gedong gincu buah khas dari Cirebon? Lalu kapan terakhir kali Anda minum secangkir kopi? Apa yang ada dibenak Anda, jika secangkir kopi yang Anda minum dicampur dengan sari mangga gedong gincu? Jika penasaran, Anda bisa mencobanya di Kedai Kopi Gincu di Sodong Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Pemilik Kedai Kopi Gincu itu adalah Hendrik Nurwanto yang juga ketua Kelompok Tani Sukamulyo.

Berawal dari kebun mangga milik keluarganya yang ia kelola, Hendrik menyulap kebun tersebut menjadi kedai berkonsep agrowisata. Dengan dukungan penuh dari keluarga, dan teman-temannya, diluncurkanlah Kedai Kopi Gincu di Sodong, Kabupaten Cirebon pada tahun 2020 lalu. Meski diluncurkan di tengah pandemi namun warga menyambut dengan antusias.

Tidak hanya itu, kedai Kopi Gincu juga menjadi wadah bagi band-band lokal dan sineas setempat untuk berekspresi. Saat ini, Hendrik masih merancang wisata edukatif tentang mangga dan beberapa olahan mangga gedong gincu dengan harga terjangkau.

Selengkapnya, mengenal Kedai Kopi Gincu berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Hendrik Nurwanto, pemilik Kedai Kopi Gincu dan Ketua Kelompok Tani Sukamulyo, Sodong Kabupaten Cirebon Jawa Barat. (yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengorganisasi “Nyala Api” Solidaritas di Tengah Pandemi?
Artikel selanjutnyaRibuan Pelanggaran Terjadi Selama PPKM Darurat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini