Mengenal Lebih Dekat Prof Adi Utarini, Ilmuwan Indonesia dari UGM yang Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021

Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D
Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D. (Photo: ugm.ac.id)

Yogyakarta, Idola 92.6 FM – Nama Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D pada tahun 2020 masuk dalam daftar 10 ilmuwan berpengaruh dunia menurut jurnal ilmiah Nature. Namanya kembali diperbincangkan setelah masuk dalam orang yang berpengaruh di dunia. Tahun ini, peneliti utama World Mosquito Program (WMP) Yogyakarta tersebut masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021 versi majalah Time.

Prof Adi Utarini masuk dalam kategori pionir bersama dengan Billie Eilish dan Sunisa Lee. Ulasan tentang Adi Utarini di Majalah Time ditulis langsung oleh Melinda Gates, salah satu wanita terkaya di dunia yang juga aktif dalam kegiatan filantropi setelah berkunjung ke Yogyakarta dan bertemu dengan Prof Adi Utarini.

Peneliti dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, berhasil memberikan terobosan hebat dalam dunia sains dan kesehatan lewat penelitiannya bersama World Mosquito Program. Menurutnya, uji efikasi Wolbachia selesai pada Agustus 2020. Setelah itu, fokus dalam implementasi teknologi Wolbachia di Kabupaten Sleman.

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D, ilmuwan Indonesia/peneliti dari UGM Yogyakarta yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021 versi majalah Time. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaKakanwil Jateng Ucapkan Belasungkawa Bagi Keluarga Korban Tenggelamnya Kapal Pengayoman
Artikel selanjutnyaMendorong Sikap Presiden Jokowi atas Polemik Alih Status Pegawai KPK

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini