Merdeka Belajar untuk Ekosistem Investasi, Bagaimana Mengakselerasinya?

Merdeka Belajar

Semarang, Idola 92.6 FM – Rencana penggabungan dua kementerian menjadi “Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi” dinilai terkait dengan upaya konkret menuju tercapainya tujuan keempat UU Ciptaker yakni percepatan proyek strategis nasional yang berorientasi pada kepentingan nasional yang berlandaskan pada ilmu pengetahuan dan teknologi nasional dengan berpedoman pada haluan ideologi Pancasila.

Demikian dikemukakan Pengajar Mata Kuliah Community Development Planning Unika Soegijapranata, Tukiman Taruna dalam opini di harian Kompas Kamis (15/04). Menurut Tukiman Taruna, konsep Merdeka Belajar sangat terkait dengan ekosistem investasi jangka panjang karena dalam seluruh proses merdeka belajar itu diharapkan berkembanglah ilmu pengetahuan dan inovasi riset teknologi.

Maka, bagaimana menyinergikan Merdeka Belajar dalam menopang ekosistem Investasi? Hal apa yang mesti dilakukan dalam mengakselerasinya?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, nanti kita akan berdiskusi dengan Pengajar Mata Kuliah Community Development Planning Unika Soegijapranata Semarang, JC Tukiman Taruna. (her/yes/andi odang)

Dengarkan podcast diskusinya:

Artikel sebelumnyaMencari Solusi untuk Papua
Artikel selanjutnyaBagaimana Keluar Dari Situasi Siaga II Ancaman Kebebasan Berpendapat di Ruang Virtual?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini