MIK Semar Perkuat Tiga Ambulan Guna Layani Warga Semarang

Mobil ambulan Siaga milik MIK Semar
Mobil ambulan Siaga milik MIK Semar yang siap melayani warga secara gratis.

Semarang, Idola 92,6 FM – Komunitas Media Informasi Kota Semar (MIK Semar) melalui Relawan Aksi Warga (RAW), menyediakan tiga mobil ambulan guna melayani masyarakat. Tiga mobil ambulan Siap Antar Warga (Siaga) itu, memberikan pelayanan secara gratis bagi warga Kota Semarang.

Koordinator Relawan Aksi Warga Rahmulyo Adi Wibowo mengatakan pihaknya memerkuat tiga armada mobil ambulan dari sebelumnya hanya satu armada, untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat selama masa pandemi. Pernyataan itu dikatakan di sela pengecekan fasilitas tiga mobil ambulan sebelum beroperasi, Rabu (4/8) sore.

Rahmulyo menjelaskan, tambahan dua armada mobil ambulan itu diakuinya merupakan donasi dari warga Kota Semarang yang dibuka selama hampir sebulan. Dari donasi yang diberikan warga itu terkumpul dana sebesar Rp75 juta, dan pihaknya juga menerima sumbangan mobil dari dermawan.
Menurutnya, mobil sumbangan dari derwaman itu kemudian diubah menjadi mobil ambulan berikut perlengkapan pendukungnya.

“Mengingat beberapa waktu yang lalu kan traffic untuk orang sakit COVID-19 maupun jenazah COVID-19 ini sangat luar biasa, dan saya bersama kawan-kawan ini menggalang pengadaan mobil siaga ini melalui media sosial. Dan Alhamdulillah terwujud satu mobil ambulan, dan Alhamdulillah juga ada salah satu pengusaha yang memberikan satu unit mobil kemudian kita desain untuk mobil Siaga,” kata Rahmulyo.

Lebih lanjut Rahmulyo menjelaskan, tiga armada mobil ambulan Siaga itu bisa dimanfaatkan masyarakat dengan menghubungi call center MIK Semar 082115544112. Pihaknya akan siap melayani dan mengantarkan warga, yang membutuhkan bantuan kedaruratan.

“Penggunaan mobil ambulan Siaga ini semua gratis, tapi jika ada yang memberi kami ucapkan terima kasih. Alhamdulillah bisa untuk kebutuhan operasional armada,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSRO Bantu Pemerintah Percepat Program Vaksinasi
Artikel selanjutnyaJasamarga Semarang-Batang Bagikan Seribu Lebih Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini