Nepal van Java Dapat Bantuan Dua Ton Cat

Bantuan dua ton cat
Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan dua ton cat kepada Dusun Butuh di Desa Temanggung Kabupaten Magelang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah memberikan bantuan dua ton cat kepada Dusun Butuh, di Desa Temanggung Kabupaten Magelang atau biasa dikenal Nepal van Java. Tujuannya, untuk memercantik desa yang tengah viral di kalangan wisatawan.

Kepala Dusun Butuh Lilik Setiawan mengatakan bantuan yang diterima dari Pemprov Jateng itu, memang dibutuhkan warga untuk memerbarui warna rumah warga. Termasuk, rumah-rumah warga yang belum dicat.

Lilik menjelaskan, selama ini pewarnaan di rumah-rumah warga selain anggaran pribadi masyarakat juga bantuan dari desa. Namun, karena anggaran terbatas dan tidak semua warga mampu maka masih ada rumah yang belum dicat atau diberi warna.

Menurutnya, bantuan yang diterima itu akan dimanfaatkan secara maksimal dalam upaya menarik wisatawan datang berkunjung.

“Ini adalah bentuk perhatian untuk menambah kawasan kami di Nepal van Java jadi lebih cantik tentunya. Intinya untuk peningkatan pendukung lainnya, enggak cuman secara fisik lebih cantik tapi untuk pelayanan dan keramahtamahan dan kebersihan juga untuk ditingkatkan. Untuk kali ini kita dapat cat kurang lebih sekitar dua ton. Selama ini yang sudah kami cat, belum kebagian semua. Jadi Insya Allah dengan bantuan cat ini, seluruh rumah warga bisa terfasilitasi dengan bantuan cat ini,” kata Lilik.

Lebih lanjut Lilik menjelaskan, wilayah Dukun Butuh yang berada di perbukitan dengan kemiringan tertentu itu saat dilihat dari jauh lebih menarik dengan warna warni. Bahkan, bentuk rumah warga juga terbilang unik.

“Harapan kita, nantinya akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. Karena, rumah-rumah warga sekarang sudah terlihat cantik dengan bantuan cat dari pak gubernur,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Ingatkan Pengelola Wisata Jaga Prokesnya
Artikel selanjutnyaPemkot Bontang Belajar Smart City ke Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini