Pemkot Bontang Belajar Smart City ke Semarang

Najirah, Wakil Wali Kota Bontang
Najirah, Wakil Wali Kota Bontang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemkot Bontang Kalimantan Timur belajar penerapan smart city yang ada di Jawa Tengah, salah satunya di Kota Semarang. Hasil studi banding itu, nantinya akan coba diterapkan ke Kota Bontang.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengatakan dirinya membawa sejumlah kepala dinas terkait, untuk belajar tentang penerapan smart city di Kota Semarang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Najirah menjelaskan, pihaknya mencoba berbagi pandangan dan ide tentang penerapan smart city antara Kota Semarang dengan Kota Bontang. Sebab, hal itu juga menjadi salah satu program kerjanya untuk menjadikan Bontang sebagai smart city.

Menurut Najirah, upaya studi banding yang dilakukan di Kota Semarang diharapkan bisa dibawa ke Bontang untuk diterapkan.

“Studi banding masalah smart city yang ada di Kota Semarang, dan kami ingin terapkan di Kota Bontang. Kota Semarang kan yang sudah melaksanakan ini. Tentunya bagaimana ke depan dengan visi misi kami, juga bisa melaksanakan konsep smart city. Memang selama ini sih, untuk pelayanan itu dari Kominfo kami juga punya satu layanan yang bisa melayani 24 jam untuk masyarakat,” kata Najirah.

Lebih lanjut Najirah menjelaskan, saat bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo juga mendapat pemahaman tentang smart city. Termasuk, menyiapkan sumber daya manusianya untuk mendukung konsep smart city.

“Tadi juga dapat pesan dari Pak Ganjar, hal sederhana menuju smart city adalah mampu menangkap laporan masyarakat dengan mudah. Yakni, dengan membuka kanal-kanal aduan yang bisa diakses masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaNepal van Java Dapat Bantuan Dua Ton Cat
Artikel selanjutnyaDubes Bangladesh Tawarkan Kerja Sama Ekonomi ke Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini