Wujudkan Smart City, Pemkot Tegal Gandeng Grab Buat Aplikasi Jakwir Cetem

Grab
Perwakilan MURI menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkot Tegal yang mampu memecahkan rekor mengantar dokumen kependudukan terbanyak dalam satu waktu.

Tegal, Idola 92.6 FM – Pemkot Tegal bekerja sama dengan Grab mewujudkan smart city, untuk memberi pelayanan yang mudah kepada masyarakat. Yakni, melalui program Jakwir Cetem atau Aja Kosih Wara Wiri Cepat dan Tepat melayani.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan program Jakwir Cetem diinisiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat dalam hal pengantaran dokumen kependudukan. Di samping itu juga, untuk meningkatkan efisiensi perangkat kerja di Pemkot Tegal.

Dedy menjelaskan, program yang disinergikan dengan perusahaan Grab itu menjadi langkah untuk mewujudkan smart city. Karena, dengan inovasi yang dikembangkan itu dan didukung teknologi dari Grab akan membantu pemkot melayani masyarakat Kota Tegal.

“Saat ini, teknologi memiliki peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kita sudah melihat buktinya, bagaimana dampak positif dari inovasi teknologi di Indonesia melalui berbagai layanan yang disediakan Grab,” kata Dedy di pendapa Balai Kota, kemarin.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan menambahkan, kerja sama strategis dan kolaborasi dengan pemerintah menjadi komitmen pihaknya untuk bisa ikut memberi nilai positif dari teknologi yang dimiliki.

“Sebagai perusahaan teknologi di Indonesia, Grab sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkot Tegal untuk berkolaborasi dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat. Dukungan ini sejalan dengan misi kami, untuk bisa memberikan dampak yang positif dari teknologi yang kami miliki. Saya berharap, manfaat dari kerja sama ini bisa dirasakan masyarakat dan menjadi titik awal untuk kerja sama di bidang lainnya,” ujar Ongki.

Sementara, untuk menandai kerja sama dengan Pemkot Tegal dan Grab dilakukan pemecahan Rekor MURI untuk pengantaran dokumen kependudukan terbanyak se-Indonesia. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Arah Pidato Jokowi Pasca Pelantikan sebagai Presiden RI?
Artikel selanjutnyaAtasi Kecanduan Anak Main Gawai, Orang Tua Batasi Penggunaannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini