Putri Bimbing Basmallah, Pemuda Pelopor 2023 asal Kabupaten Tegal

Putri Bimbing Basmallah
Putri Bimbing Basmallah, Juara 2 Pemuda Pelopor 2023 bidang Pendidikan asal Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah.(Dok Putri)

Tegal, Idola 92.6 FM – Berkat kepeduliannya di bidang pendidikan, anak muda satu ini meraih predikat juara 2 Pemuda Pelopor 2023 bidang Pendidikan. Ia mengajak remaja hingga anak muda di wilayahnya untuk terus bertumbuh dan belajar melalui Yayasan Anak Muda Daerah yang dikenal dengan nama Tegal Learning Center (TLC).

Sosok itu adalah Putri Bimbing Basmallah, anak muda asal Desa Kaligayam Rt 012 Rw 003 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Saat ini, ia sedang menempuh Pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang.

Menurut Putri, fokus dari TLC adalah pengembangan anak muda daerah Tegal. Khususnya bantu anak-anak SLTA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. “Khususnya kita bantu adik-adik SLTA di Kota dan Kabupaten Tegal maupun sekitarnya untuk mendapat mentoring gratis, dapat pelajaran untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,”tutur Putri kepada kepada Radio Idola, pagi (23/11) tadi.

Putri Bimbing Basmallah
Putri Bimbing Basmallah bersama salah satu founder TLC Iffan Izzulhaq.(Dok Putri)

Tak hanya itu, TLC yang didirikan sejak 2020 tersebut mempunyai program unggulan TLC Beasiswa.

TLC Beasiswa mengajak siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se-Kota/Kabupaten Tegal memiliki kesempatan mendapat biaya pendidikan, mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat serta memperluas relasi.

Putri Bimbing Basmallah
Tim Tegal Learning Center (TLC) usai berkegiatan.(Dok Putri)

Lalu siapa saja yang terlibat dalam TLC? Dari mana sumber dana untuk operasional tersebut?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Putri Bimbing Basmallah, Juara 2 Pemuda Pelopor 2023 bidang Pendidikan asal Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: