Pelaku UMKM Kembali Diberi Program Tambah Daya Super Hemat Dari PLN

Petugas dari PLN memeriksa sambungan meteran
Petugas dari PLN memeriksa sambungan meteran listrik di rumah pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Para pelaku UMKM di dalam negeri kembali mendapatkan program tambah daya dari PLN, dengan harga spesial super hemat biaya penyambungan tambah daya. Yakni melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam sesi konferensi pers di Jakarta mengatakan pihaknya kembali memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya, terutama kepada pelanggan segmen UMKM. Tujuannya, guna meningkatkan produktivitas di tengah masa pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Bob menjelaskan, terdapat dua produk yang ditawarkan dalam program Layanan Paket Listrik 2021. Yakni Super Electrilife dan Super Hemat UMKM, yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Melalui program ini, pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp202.100 dari harga normal sampai dengan Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA. Atau, sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11 ribu VA.

Menurutnya, ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik

“Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin, listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi COVID-19. Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke, untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini,” kata Bob.

Lebih lanjut Bob menjelaskan, langkah ini merupakan upaya PLN secara khusus mendukung kegiatan UMKM di dalam negeri. Sebab, pelaku UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi saat ini.

“Harga spesial program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM berlaku bagi pelanggan rendah satu phasa, yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11 ribu VA. Harga spesial ini akan diberikan melalui mekanisme e-voucher, yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Sudah Tracing Keluarga dan Tetangga TKI Brebes
Artikel selanjutnyaOJK Upayakan Kredit Perbankan Bisa Mengalir Deras Selama Pandemi