Pemprov Ajak Warga Jateng Beli Produk UMKM

Kegiatan UKM Virtual Expo 2021
Gubernur Ganjar Pranowo didamping Kepala Dinkop dan UMKM Jateng Ema Rachmawati melihat produk makanan dan minuman yang mengikuti kegiatan UKM Virtual Expo 2021.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengajak masyarakat, agar berbelanja produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM di daerahnya masing-masing. Terutama, untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19.

Pelaksana harian Sekda Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan masyarakat yang berbelanja produk-produk UMKM, dijamin tidak mengecewakan dan tidak menyesal apabila membeli produk UMKM. Bahkan, bisa menumbuhkan rasa bangga dengan produk dalam negeri. Pernyataan itu dikatakan Prasetyo belum lama ini.

Menurut Prasetyo, dengan berbelanja produk UMKM itu maka pelaku usaha di daerah akan terangkat kesejahteraannya di masa pandemi.
Prasetyo menjelaskan, produk-produk yang dihasilkan UMKM juga bukan barang asal jadi karena sudah lolos kurasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Jateng. Baik produk olahan makanan-minuman, maupun produk kerajinan dan fesyen lainnya.

Prasetyo Aribowo
Prasetyo Aribowo, Plh Sekda Jateng.

“Ayo belanja UKM. Yang belanja itu kita, yang belanja kita semua. Dan saya kira ini akan melengkapi ibadah kita untuk bisa belanja, dan kalau bisa memang dalam konteks ini yang saat ini kita sedang dorong adalah konsumsi. Sementara kita masih dalam persiapan untuk proyek infrastruktur. Sambil yang infrastrukturnya jalan, nantinya konsumsi kita dorong agar kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di tingkat daerah tentunya pada masa pandemi ini,” kata Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, dengan berbelanja produk buatan UMKM itu maka masyarakat ikut mendukung pengembangan pelaku usaha bangkit di masa pandemi COVID-19. Selain itu, juga mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing.

“Gerakan ini penting untuk dilakukan dan didukung masyarakat, agar ekonomi bangkit dan cepat pulih,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta PPKM Mikro Terus Diperketat
Artikel selanjutnyaBawaslu Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini