Pertamina Pastikan Infrastruktur Aman Jelang Nataru

Armada mobil tangki Pertamina
Salah satu armada mobil tangki Pertamina yang difungsikan sebagai mobile storage atau SPBU kantong.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menjelang masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh infrastruktur penunjangnya. Mulai dari SPBU dan sarana prasarana, hingga kesiapan petugas serta armada mobil tangki.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan peninjauan kesiapan infrastruktur dilakukan langsung Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Milton Pakpahan, dan dilakukan di seluruh wilayah operasi mulai Kamis-Jumat (2-3/12). Pernyataan itu dikatakannya usai mendampingi peninjauan komut, kemarin.

Brasto menjelaskan, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 menjadi rutinitas yang harus dilakukan terhadap sarana dan fasilitas dari Pertamina. Tujuannya, agar kegiatan masyarakat selama masa libur Nataru berjalan lancar dan aman.

Menurut Brasto, beberapa sarana dan fasilitas milik Pertamina yang dilakukan pemeriksaan adalah Terminal LPG Opsico Semarang dan Fuel Terminal Tegal. Harapannya, proses pendistribusian BBM maupun elpiji tidak mengalami gangguan yang berarti.

“Jelang Satgas Natal dan Tahun Baru 2022, komisaris utama Pertamina Patra Niaga meninjau sarana Pertamina, yakni ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Jawa Bagian Tengah. Didampingi jajaran dari Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, mengunjungi terminal elpiji di Semarang dan Fuel Terminal Tegal, yang akan menunjang distribusi BBM di sekitar tol Trans Jawa serta elpiji untuk distribusi wilayah Jawa Bagian Tengah dan DIY,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 itu pihaknya akan mengoptimalkan Fuel Terminal Tegal dalam mendistribusikan BBM ke SPBU dan Pertashop di wilayah Tegal dan sekitarnya. Termasuk ke SPBU di tempat istirahat di Tol Palikanci dan Batang-Pemalang.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam pelaksanaan satuan tugas BBM dan LPG Natal Tahun Baru. Sebab, nanti akan diberlakukan PPKM level 3 dan harapannya distribusi elpiji sama BBM tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Sumbang Gerobak Listrik ke Pelaku UKM
Artikel selanjutnyaPenuhi Kebutuhan Gas di Kawasan Industri, PGN dan JPEN Jalin Kerja Sama

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini