PLN Atasi Listrik Padam Akibat Cuaca Ekstrem di Yogyakarta

Pemulihan jaringan listrik
Personel PLN UID Jateng-DIY melakukan pemulihan jaringan listrik yang terdampak karena cuaca ekstrem.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN memulihkan 2.723 gardu yang terdampak karena cuaca ekstrem, pada Minggu (4/4) kemarin. Lebih dari 50 ribu pelanggan yang terdampak, kini kembali menikmati aliran listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Irwansyah Putra mengatakan pihaknya mengerahkan 218 personel, untuk memulihkan gangguan kelistrikan akibat cuaca ekstrem di wilayah Yogyakarta. Pernyataan itu dikatakannya usai menerima laporan pemulihan jaringan listrik di wilayah Yogyakarta, Senin (5/4).

Irwansyah menjelaskan, gangguan listrik terjadi karena banyak pohon dan baliho tumbang akibat terjangan angin kencang. Robohnya pohon maupun baliho itu, menimpa jaringan kabel listrik milik PLN.

Menurut Irwansyah dengan kecepatan dan ketangkasan petugas, maka gangguan listrik di seluruh gardu bisa dinormalkan kembali.

“Sebanyak sembilan jaringan tegangan rendah masih mengalami gangguan, dan saat ini PLN sedang mengupayakan pemulihan secepatnya. Gardu tersebut tersebar di wilayah Yogyakarta kota dan Kecamatan Sedayu,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah meminta masyarakat, agar melaporkan apabila melihat atau menemukan pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik. Sehingga, personel PLN bisa segera menindaklanjuti untuk mengurangi risiko potensi gangguan kelistrikan.

“Untuk masalah kelistrikan, segera hubungi contact center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via aplikasi PLN Mobile,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jateng Optimistis Uji Coba Berjalan Lancar
Artikel selanjutnyaForum Cinta Tanah Air Rumuskan Kurikulum Anti Radikalisme

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini