Polda Jateng Gelar Vaksin Anak Usia 6 Tahun ke Atas

Vaksinator Bid Dokkes Polda Jateng
Vaksinator Bid Dokkes Polda Jateng menyuntikkan vaksin kepada seorang anak di RS Bhayangkara, Kamis (16/12).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi COVID-19 yang ditujukan bagi anak usia 6-11 tahun di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (16/12). Bid Dokkes Polda Jateng melakukan vaksinasi kepada anak-anak anggota Polri maupun masyarakat umum, dan ditargetkan sehari bisa tervaksin seribu anak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya membantu pemerintah pusat, dalam percepatan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun. Percepatan vaksinasi kepada anak-anak itu dipusatkan di RS Bhayangkara Semarang, dengan sasaran seribu dosis atau seribu anak dalam sehari.

Kapolda menjelaskan, sesuai dengan arah dan kebijakan yang telah dibuat pemerintah pusat untuk vaksinasi anak maka pihaknya ikut menggelar gerai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Termasuk, menyiapkan tenaga vaksinator dan kuota vaksin yang dibutuhkan.

Menurut kapolda, jajarannya siap memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

“Targetnya tetap, kalau anak-anak kalau bisa 70 persen. Tapi ini masih kita akselerasi semuanya. Prinsip secara umum, Jawa Tengah sudah mulai target nasional dan ini akan tetap kita gelorakan. Kita juga akan jemput bola, mobiling. Jadi, masing-masing urkes jajaran polres itu sudah menerapkan vaksinasi dengan sistem mobiling untuk memberikan pelayanan mendekatkan masyarakat kepada vaksin,” kata kapolda.

Sementara itu salah satu warga Bukit Semarang Baru, Neni mengaku senang sudah bisa mengajak anaknya yang berusia sembilan tahun ikut vaksinasi COVID-19. Sebab, dalam keluarganya itu hanya anaknya yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19.

“Ya mumpung ada ya, karena saya juga jauh-jauh dari BSB langsung ke sini kalau memang ada. Ini kan bagus ya, biar nanti kalau ada acara atau ke mana itu lebih aman menurut saya kalau udh divaksin,” ujar Neni.

Neni berharap, gerai vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun tidak hanya di RS Bhayangkara Semarang saja tetapi diperluas. Sehingga, semakin banyak anak usia 6-11 tahun mendapat suntikan vaksin COVID-19. (Bud)

Artikel sebelumnyaStok BBM di Jateng dan DIY Dipastikan Aman Jelang Libur Natal dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaSepanjang 2021, BEI Gelar 8 Ribu Lebih Kegiatan Edukasi Pasar Modal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini