Koarmada II TNI AL Gelar Vaksinasi Anak di KRI Surabaya

Vaksinasi di KRI Surabaya
Sejumlah siswa SD di Kota Semarang mengikuti vaksinasi di KRI Surabaya, Kamis (6/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Koarmada II TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan vaksinasi anak di atas KRI Surabaya 591 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, 6-7 Januari 2022. Selain mengikuti kegiatan vaksinasi, para siswa yang berusia antara 6-11 tahun juga berkesempatan berkeliling di dalam kapal perang milik AL.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan kegiatan vaksinasi anak dilakukan, dalam rangka memeringati Hari Dharma Samudra pada 15 Januari 2022 mendatang. Kegiatan vaksinasi digelar serentak prajurit TNI AL, di seluruh Indonesia. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di KRI Surabaya, Kamis (6/1).

Iwan menjelaskan, pihaknya tetap berkomitmen sesuai dengan rencana dan perintah dari Presiden Joko Widodo terkait program vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Termasuk, saat ini sasaran vaksinasi COVID-19 sudah menyasar anak usia 6-11 tahun.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan juga dalam upaya penuntasan kegiatan vaksinasi dan mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Oleh karena itu, TNI AL tidak berhenti mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat Indonesia.

“Yang kita rencanakan atau targetnya adalah kurang lebih lima ribu yang kita siapkan dosisnya, tapi hari ini targetnya adalah 1.300an. Diharapkan dua hari pelaksanaan ini, kita bisa kurang lebih 2.600an. Tapi Insya Allah dengan adanya animo adik-adik kita yang sungguh berani, Insya Allah lima ribu (dosis) bisa kita selesaikann,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, para siswa yang sudah divaksin bisa berkesempatan berkeliling di dalam KRI Surabaya. Sehingga, diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme dan bangga terhadap TNI AL.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada Koarmada II TNI AL yang berkontribusi memercepat progres vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang. Bahkan, dengan cara yang unik untuk menarik minat anak-anak mau ikut vaksin.

“Mereka divaksin di kapal perang, dan mereka akan melihat alutsista Angkatan Laut kita yang mudah-mudahan menjadi kebanggaan Indonesia dan anak-anak punya semangat yang bagus. Kami tentu dari Pemprov Jawa Tengah menyampaikan terima kasih, dan ini bagian cara kita melakukan percepatan untuk vaksinasi pada anak-anak kita,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar berharap, Koarmada II TNI AL juga melakukan hal yang sama di wilayah pantura Jateng. Khususnya di wilayah Kabupaten Tegal, karena progres vaksinasi masih belum optimal. (Bud)

Artikel sebelumnyaBantu Atasi Stunting, Bulog Gelontorkan 5,3 Ton Beras Bervitamin ke Warga Kendal
Artikel selanjutnyaRealisasi Penerimaan Pajak Jateng I Sebesar 91 Persen Pada 2021

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini