Siswa SMA di Jateng Hampir Semua Sudah Divaksin

Vaksinasi di sekolah
Siswa saat mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah menyebutkan, ada satu juta siswa SMA/SMK yang telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Hingga Desember 2021, total siswa SMA sederajat yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak 1,86 juta siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Suyanta mengatakan sekolah yang di bawah kewenangan provinsi, hampir selesai melaksanakan program vaksin COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat telepon, kemarin.

Suyanta menjelaskan, 1,86 juta siswa itu berasal dari 2.628 sekolah se-Jateng baik jenjang SMA/SMK maupun SLB. Progres vaksinasi COVID-19 yang menyasar siswa SMA/SMK/SLB itu dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya sistem jemput bola.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK/SLB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan masing-masing kabupaten/kota dan juga TNI/Polri.

“Sekitar bulan April-Mei itu sudah bergerak, dan kami ada cabang tujuh kami dorong agar cabang dinas dengan menggerakkan kepala sekolah untuk pro-aktif menghubungi Dinkes. Saya rasa untuk SMA/SMK sudah mendekati 100 persen,” kata Suyanta.

Suyanta, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng:

Lebih lanjut Suyanta menjelaskan, program vaksinasi COVID-19 telah dilakukan sejak setengah tahun yang lalu.

“Progres vaksinasi itu tidak hanya menyasar pelajar saja, tetapi juga tenaga pendidik dan guru di satuan pendidikan. Totalnya ada 310.686 orang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJelang Akhir Tahun, Arus Lalin di GT Kalikangkung Masih Lancar
Artikel selanjutnyaGus Yasin Upayakan ODHA Bisa Terima Bansos
Wartawan senior Radio Idola Semarang.