Polda Kawal Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Jateng

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah melakukan pendampingan dan pengawalan, terhadap sejumlah proyek strategis nasional di wilayahnya untuk pertumbuhan roda perekonomian. Termasuk, mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya di 35 kabupaten/kota akan memberikan pengawalan dan juga pendampingan, terhadap program-program atau kebijakan pemerintah berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Khususnya, berkaitan dengan program pertumbuhan ekonomi. Pernyataan itu dikatakan saat menyampaikan rilis akhir tahun di Gedung Borobudur, Jumat (31/12).

Kapolda menjelaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Termasuk seluruh proyek strategis nasional yang ada di wilayah Jateng.

Menurut kapolda, jajarannya juga akan membantu pemerintah dalam menjaga iklim investasi di Jateng tetap kondusif dengan memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Di tempat kita, Polri melakukan pendampingan dan pengawalan bahkan membantu kegiatan investasi sehingga ekonomi tumbuh. Yang muaranya adalah mendukung program pemerintah, dalam rangka membuat ekonomi nasional tumbuh. Termasuk proyek-proyek strategis di tempat kita, kita lakukan pendampingan,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, sepanjang 2021 ini pihaknya juga telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan di wilayah Jateng. Mulai dari porgram Aku Sedulurmu, program Mageri Segoro dan penanganan COVID-19 serta percepatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Ini semua kita lakukan, agar masyarakat kita tidak semakin terbebani dengan pandemi COVID-19. Setiap polres jajaran juga membuat program pemberdayaan masyarakat, dan salah satunya budi daya ikan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBea Cukai Jateng-DIY Gagalkan Penyelundupan 260 Gram Sabu Asal Malaysia
Artikel selanjutnyaKebakaran Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Karena Korsleting

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini