Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Drive Thru Bagi Pemudik

Vaksinasi drive thru
Seorang warga Pekalongan mengikuti program vaksinasi drive thru yang diadakan Polres Pekalongan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polres Pekalongan memberikan layanan tambahan bagi para pemudik yang melintas di wilayahnya, dengan menggelar vaksinasi drive thru bagi para pemudik. Vaksinasi drive thru yang digelar itu, untuk mendukung kegiatan Operasi Lilin Candi 2021.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan sesuai arahan dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi soal percepatan vaksinasi, pihaknya menggelar vaksinasi drive thru di Pos Pelayanan Terpadu di Kawasan International Batik Center Wiradesa. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di lokasi vaksinasi drive thru, belum lama ini.

Arief menjelaskan, masyarakat pemudik yang kebetulan melintas di wilayah Kabupaten Pekalongan dan belum melakukan vaksinasi COVID-19 bisa memanfaatkannya. Kegiatan vaksinasi drive thru ini digelar sejak 24 Desember 2021, sampai dengan 2 Januari 2022 atau bersamaan berakhirnya Operasi Lilin Candi 2021.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi drive thru yang dilakukan itu bisa menjangkau para pemudik dari luar kota khususnya belum mendapat suntikan vaksinasi.

“Baik pemudik maupun masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, mereka tidak perlu turun dan cukup dari kendaraan. Mereka langsung bisa melaksanakan vaksin, dan juga kita harapkan mereka memasang aplikasi PeduliLindungi. Kalau tidak bisa menginstal, kita akan bantu instalkan. Semoga para pemudik yang belum vaksin silakan, mereka bisa singgah dan melakukan vaksin di sini. Semua jenis vaksin kita siapkan, baik dosis pertama dan dosis kedua,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, layanan vaksinasi drive thru tidak hanya dikhususkan bagi pengendara kendaraan pribadi saja tetapi juga angkutan umum. Kendaraan cukup diarahkan ke lokasi vaksinasi drive thru, dan nanti petugas akan melayani.

“Tidak perlu antre lama, tinggal tunjukkan KTP atau Kartu Keluarga dan nunggu giliran cukup dari mobil. Untuk pengendara angkutan umum atau pengendara sepeda motor juga sama, petugasnya yang akan mendatangi mereka,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBBPOM di Semarang Temukan 11 Produk Makanan Berbahaya
Artikel selanjutnyaMabes Polri Siapkan Skenario Antisipasi Kemacetan di Tol Trans Jawa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini