Polrestabes Semarang Gelar Layanan Vaksinasi Drive Thru

Vaksinasi drive thru
Petugas Dinkes Kota Semarang melakukan pengukuran tensi kepada peserta vaksinasi drive thru di Kawasan Simpang Lima, Kamis (3/6).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang memberikan layanan jemput bola vaksinasi secara drive thru di Pos Patwal Simpang Lima, Kamis (3/6). Layanan vaksinasi secara drive thru itu melibatkan Ur Dokkes Polrestabes Semarang, Kesdam IV/Diponegoro dan juga Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan tersebut secara serentak dilakukan jajaran TNI/Polri dan melibatkan Dinas Kesehatan masing-masing kabupaten/kota se-Jateng, guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Tidak hanya masyarakat usia produktif, tetapi juga para lansia.

Kapolda menjelaskan, khusus di Kota Semarang menggelar layanan drive thru kepada masyarakat dan dipusatkan di kawasan Simpang Lima. Masyarakat yang merasa sehat dan tidak sedang terpapar COVID-19, bisa memanfaatkan layanan vaksinasi drive thru yang disediakan Polrestabes Semarang.

“Kita sudah mengerahkan tenaga medis kita maupun tenaga nakes kita secara bersama-sama. Kegiatan khusus hari ini untuk di wilayah Polda Jawa Tengah atau Provinsi Jawa Tengah kita siapkan hampir 36 ribu vaksin kepada masyarakat,” kata kapolda.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menambahkan, vaksinasi drive thru yang dilakukan di kawasan Simpang Lima itu akan menyasar 200 orang masyarakat umum sesuai kuota vaksin tersedia. Sedangkan untuk di Vihara Sasana Saksi Peterongan yang diperuntukkan bagi lansia, disediakan 285 vaksin dan di Masjid As Syifa Tembalang disiapkan 200 vaksin.

Irwan menjelaskan, vaksinasi drive thru yang digelar di kawasan Simpang Lima itu khusus untuk masyarakat berKTP Kota Semarang bukan luar kota.

“Rata-rata yang tahap satu, kalau yang vaksin tahap dua akan difasilitasi untuk 14 hari kemudian. Jadi intinya begini, Pemerintah Kota Semarang tetap melaksanakan vaksin sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima dan kita sifatnya membantu,” ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, pihaknya nanti juga akan menggelar vaksinasi di Kelenteng Sam Poo Kong yang dimulai pada pekan depan selama kurang lebih sebulan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Klinik ASRI Kayong Utara, Klinik Kesehatan Berbasis Lingkungan
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Kirim Relawan Perawat ke Kudus

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini