Sekda Minta ASN Upgrade Diri Sesuai Perkembangan Teknologi

Sekda Jateng Sumarno
Sekda Jateng Sumarno saat menyapa para ASN di lingkungan Setda Jateng, Rabu (24/11).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) tidak alergi dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dan meng-upgrade diri sesuai perkembangan di era digitalisasi. Sebab, ASN tugas pokoknya adalah sebagai pelayan masyarakat.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan ASN mempunyai kewajiban meng-upgrade diri untuk melayani masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pernyataan itu dikatakannya usai membuka Peringatan HUT ke-50 Korpri di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (24/11).

Sumarno menjelaskan, ASN memiliki tugas melayani masyarakat dan hal itu harus dilakukan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Salah satunya, sesuai dengan kemajuan teknologi di era digitalisasi.

Menurutnya, digitalisasi adalah suatu keniscayaan yang harus diikuti semua orang termasuk ASN.

“Kita sebagai ASN itu adalah pelayannya masyarakat, sehingga kita harus menuju ke proses-proses seperti itu. Sehingga, mau engga mau ASN juga harus segera mengikuti perkembangan digitalisasi supaya bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Perkembangan teknologi mau engga mau, ASN juga harus mengikuti dan bisa berpikir cepat,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, perkembangan digitalisasi juga suatu hal yang dibutuhkan dalam pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya agar pelayanan lebih cepat, akurat dan tepat waktu. Terlebih lagi di masa pandemi sekarang ini, pembatasan pertemuan dan kontak fisik dianjurkan.

“Harapan kita, temen-temen ASN di lingkungan Pemprov Jawa Tengah bisa mengikuti kemajuan teknologi digital sekarang ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Muhammad Sarip, Pegiat Sejarah Kalimantan Timur dari Samarinda
Artikel selanjutnyaBI Jateng Sebut Pertumbuhan Akhir Tahun Mulai Membaik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini