14 Tokoh Jateng Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Inspiratif

Wagub Taj Yasin
Wagub Taj Yasin saat menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif Jateng 2022 di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (9/10) malam.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 14 tokoh menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Jateng 2022 dari Berlian Organizer di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (9/12) malam. Para tokoh itu dinilai, telah memberikan kontribusi dan dedikasi melalui profesinya masing-masing dan mengharumkan nama Jateng di pentas lokal maupun nasional hingga internasional.

Ketua Berlian Organizer Haryanto mengatakan para tokoh itu berasal dari beragam profesi mulai dari pejabat pemerintah, politisi hingga pengusaha. Para tokoh itu sudah direkam jejaknya dan dikaji berdasarkan ketokohan dan dedikasinya.

Haryanto menjelaskan, para tokoh yang terpilih itu sebagian besar memberikan warna bagi dinamika pembangunan bangsa. Dengan penghargaan yang diberikan itu, akan memacu semangat untuk memberikan kontribusi lebih baik lagi.

Menurutnya beberapa tokoh inspiratif yang menerima penghargaan di antaranya adalah Wagub Jateng Taj Yasin, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Sekjen PMI Sudirman Said, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

“Mereka dinilai telah memberikan kontribusi dan dedikasi melalui profesi masing-masing, sehingga mampu mengharumkan nama Jawa Tengah. Mereka juga telah memberikan warga bagi dinamika pembangunan bangsa,” kata Haryanto.

Sementara itu Wagub Taj Yasin menyatakan, para tokoh inspiratif yang menerima penghargaan tersebut diharapkan bisa terus memberikan inspirasi bagi masyarakat Jateng.

Menurutnya, sebagai orang yang dipercaya masyarakat maka para tokoh itu dapat berkesempatan memberikan kontribusi kepada negara. Sehingga, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Kita semua diberi kesempatan secara langsung mengabdi kepada masyarakat, baik di legislatif maupun di eksekutif. Termasui juga ada yang di bidang kebudayaan dan sosial,” ujar Gus Yasin. (Bud)

Artikel sebelumnyaProyek infrastruktur Indonesia Disebut membutuhkan Safeguard Policy, Mendesakkah?
Artikel selanjutnyaKadin Jateng Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing Tenaga Kerja Indonesia
Wartawan senior Radio Idola Semarang.