Bandara Ahmad Yani Layani 75 Ribu Pemudik

Penumpang di Bandara Ahmad Yani
Calon penumpang di Bandara Ahmad Yani sedang memersiapkan dokumen perjalanan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melayani 75 ribu lebih pemudik, selama masa angkutan Lebaran 2022 sejak 25 April sampai 8 Mei 2022. Selama pelaksanaan kegiatan operasi Lebaran, seluruh penumpang yang datang maupun pergi mampu terlayani dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan sampai dengan H+5 Lebaran kemarin, pihaknya telah melayani penumpang sebanyak 75.080 orang yang datang atau berangkat. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Senin (9/5).

Heri menjelaskan, ada 43.756 penumpang yang datang di bandara dan 31.324 orang berangkat saat masa Lebaran. Saat puncak arus mudik, tercatat ada 6.472 penumpang pada 29 April 2022. Sedangkan saat puncak arus balik, terjadi pada 7 Mei 2022 sebanyak 6.775 orang.

Menurutnya, saat ini masih terjadi pergerakan penumpang yang datang atau berangkat melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Diperkirakan, berada pada angka 5.700an orang yang datang atau berangkat.

“Pada arus mudik kemarin, jumlah penumpang tertinggi terjadi pada tanggal 29 April 2022 dengan jumlah penumpang sebanyak 6.472 orang. Arus balik kemungkinan masih akan terjadi hari ini , yakni jumlah penumpang yang datang maupun berangkat kami perkirakan masih berkisar di angka 5.700an penumpang,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, selama masa angkutan Lebaran tahun ini pihaknya telah menyetujui penambahan jadwal penerbangan sebanyak enam rute yang diajukan maskapai. Yakni rute Semarang-Banjarmasin PP, Semarang-Balikpapan PP dan Semarang-Jakarta PP selama sebulan.

“Guna memudahkan proses check in penumpang tanpa bagasi, kami juga menyiapkan lima unit selt check in. Sehingga, bisa mengurangi antrean di counter check in,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaOperasi Ketupat Candi 2022 Resmi Berakhir, Kapolda: Tidak Ada Kejadian Menonjol
Artikel selanjutnyaEvaluasi Penanganan Covid-19 Pascalebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini