Operasi Ketupat Candi 2022 Resmi Berakhir, Kapolda: Tidak Ada Kejadian Menonjol

Ahmad Luthfi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi keterangan terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 yang berjalan lancar dan kondusif.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah menyatakan, Operasi Ketupat Candi 2022 resmi berakhir dan tidak ada kejadian yang menonjol. Pelaksanaan arus mudik balik Lebaran hingga tradisi syawalan, juga berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran melalui Operasi Ketupat Candi 2022, bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan pemantauan jalur di wilayah Polres Pati, kemarin.

Kapolda menjelaskan, para personel yang berjaga di pos pengamanan dari unsur TNI/Polri dibantu tenaga kesehatan dan Dinas Perhubungan selalu sigap serta semangat membantu dan melayani masyarakat. Tidak hanya yang berada di jalur mudik saja, tetapi personel di daerah tempat wisata juga terus bersiaga.

Menurutnya, Operasi Ketupat Candi 2022 dinyatakan resmi berakhir dan seluruh personel ditarik kembali ke markas masing-masing.

“Hasil pantauan jalur utara, tol dan jalur selatan secara keseluruhan anggota masih bersiaga di pos pam. Tidak ada kejadian menonjol, termasuk di obyek wisata pantai semuanya saya cek aman,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda juga tetap meminta kepada seluruh personel, untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Sehingga, masyarakat tetap tenang dalam menjalankan aktivitas di tempat kerja maupun di luar rumah.

“Kerja sama yang baik dengan masyarakat tetap harus dijaga, dan layani masyarakat sebaik mungkin,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaProgram Mudik Gratis Mampu Tekan Angka Laka Lantas
Artikel selanjutnyaBandara Ahmad Yani Layani 75 Ribu Pemudik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini