Bandara Ahmad Yani Semarang Komitmen Wujudkan Bandara Sehat

Dua pesawat berada di Bandara Ahmad Yani
Dua pesawat berada di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terus berkomitmen, untuk mewujudkan bandara sehat sesuai kebijakan dari Kementerian Kesehatan. Mulai dari pengendalian vektor dan binatang penular penyakit, hingga penyediaan air dan kualitas udara bersih.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pihaknya berkomitmen, untuk menjamin terciptanya budaya dan lingkungan yang sehat secara konsisten. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers secara virtual, kemarin.

Hardi menjelaskan, sesuai kebijakan dari Kementerian Kesehatan itu maka pihaknya memastikan pengelolaan limbah cair dan B3 secara baik dan benar serta upaya konservasi penghijauan di sekitar bandara. Termasuk, pengelolaan sampah dan pengawasan makanan.

Menurutnya, bangunan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga selalu dipastikan tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat. Serta, memastikan sarana cuci tangan dan sarana kamar mandi maupun drainase bisa mendukung lingkungan bandara yang sehat.

“Berterima kasih kepada seluruh pihak yang berperan serta dalam mewujudkan bandara sehat. Sehingga, penghargaan sebagai bandara yang sehat kembali diraih Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tahun ini,” kata Hardi.

Sementara itu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang Nur Purwoko Widodo menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang telah berkontribusi dalam mewujudkan bandara sehat.

Menurutnya, dengan mewujudkan bandara yang sehat akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa.

“Harapan kita, sarana dan prasarana pendukung kesehatan bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Termasuk, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Nur Purwoko. (Bud)

Artikel sebelumnyaBantu Bencana Gempa Cianjur, JNE Gratiskan Ongkir Bantuan
Artikel selanjutnyaRatusan Orang Antre Cairkan Bantuan Sosial
Wartawan senior Radio Idola Semarang.