Bantu Bencana Gempa Cianjur, JNE Gratiskan Ongkir Bantuan

Petugas JNE menata bantuan
Petugas JNE menata bantuan yang akan dikirim ke korban bencana gempa di Cianjur.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya membantu kelancaran pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur Jawa Barat, JNE memberikan program gratis biaya pengiriman bantuan.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan dengan kapabilitas yang dimiliki jajarannya di bidang jasa pengiriman, JNE ingin berkontribusi dengan program JNE Peduli Bencana Cianjur. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Eri menjelaskan, pada program ini JNE memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan bagi para korban bencana gempa Cianjur dengan membebaskan biaya kirim.

Ketentuan pengiriman bantuan adalah berat kiriman maksimal 10 kilogram, dan tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah atau mudah busuk maupun cairan dan pakaian tidak layak pakai.

Menurutnya, pengiriman bantuan dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Cianjur.

Program ini berlaku mulai 22-30 November 2022 di seluruh kantor cabang utama JNE di Indonesia.

“Program JNE Peduli Bencana merupakan wujud komitmen JNE untuk terus berkontribusi dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Harapannya, melalui program ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban bencana di Cianjur,” kata Eri.

Lebih lanjut Eri menjelaskan, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak atau lembaga yang akan menyalurkan bantuan ke Cianjur.

Mulai dari Rumah Zakat dan Jabar Quick Respon (JQR), untuk menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak bencana gempa Cianjur.

“Bantuan akan terus berlanjut, mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan di beberapa wilayah Cianjur. Kita akan membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang tekena dampak bencana alam saat ini,” jelasnya.

Diketahui, Cianjur dilanda gempa berkuatan 5,6 Skala Ritcher (SR).

Tak hanya sekali guncangan, tapi juga diikuti beberapa gempa susulan. (Bud)

Artikel sebelumnyaJelang Akhir Tahun, Diler Otomotif Bidik Segmen Pembeli Mobil Baru
Artikel selanjutnyaBandara Ahmad Yani Semarang Komitmen Wujudkan Bandara Sehat
Wartawan senior Radio Idola Semarang.