BPJS Kesehatan Kenalkan Aplikasi Mobile JKN ke Pegawai Pajak

Aplikasi Mobile JKN
Petugas menunjukkan aplikasi Mobile JKN.

Semarang, Idola 92,6 FM – BPJS Kesehatan Cabang Semarang mengenalkan aplikasi Mobile JKN kepada pegawai Kantor Pelayanan Pajak Semarang Timur, baru-baru ini. Pegawai pajak dikenalkan tentang aplikasi Mobile JKN, karena peserta JKN-KIS dapat mengurus segala macam administrasi kepesertaan hingga tagihan iuran dan ke pelayanan kesehatan cukup dalam satu genggaman.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar mengatakan aplikasi Mobile JKN merupakan fitur yang bisa dipakai peserta JKN-KIS, dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan.

“Aplikasi ini bisa menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS, lewat handphone masing-masing,” kata Andi.

Salah satu pegawai Kantor Pelayanan Pajak Semarang Timur Uki Tenny Wiharjo mengaku senang dengan aplikasi Mobile JKN. Fitur yang ada di Mobile JKN cukup komprehensif, dan menjawab segala kebutuhan serta kepentingan peserta lewat Aplikasi Mobile JKN.

“Bahkan riwayat sakit dan pelayanan kesehatan juga tercatat dalam aplikasi ini. Seperti halnya saya ingin mengecek riwayat klaim kacamata, ternyata bisa juga. Jadi tahu kapan bisa ganti kacamata lagi. Untuk tahun ini ternyata belum bisa,” kata Uki.

Lebih lanjut Uki menjelaskan, saat akan periksa kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) juga bisa memanfaatkan layanan antrean online melalui aplikasi Mobile JKN.

“Alhamdulillah, saat mendaftar online lewat aplikasi Mobile JKN saya tidak perlu mengantre ulang ke FKTP. Saya cukup melihat antrean saya di klinik kurang berapa, kan terlihat di aplikasi untuk konsultasi saya ke dokter sisa berapa antrean,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Mobil Berenergi Hidrogen karya Tim Mahasiswa ITS Surabaya
Artikel selanjutnyaArkeolog Hari Suroto Dukung Upaya Membatasi Pengunjung untuk Melindungi Candi Borobudur

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini