Flyover Ganefo Mranggen Ditarget Selesai September 2022

Pembangunan Flyover Ganefo
Pembangunan Flyover Ganefo terus dikebut.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pembangunan flyover Ganefo di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, ditargetkan bisa rampung pada September 2022 nanti. Saat ini, sedang fokus pada pemasangan glagar box baja atau steel box girder.

Project Manager Flyover Ganefo Fanny Zuriansyah mengatakan rencananya ada enam glagar box yang dipasang di flyover Ganefo, dan pemasangan berdasarkan kesepatan dengan PT Kereta Api Indonesia. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di lokasi proyek, kemarin.

Fanny menjelaskan, saat ini pekerjaan sudah mencapai 79 persen lebih dan ditargetkan September 2022 sudah bisa selesai pembangunan flyover Ganefo. Pembangunan flyover Ganefo, untuk menjawab persoalan kemacetan yang kerap terjadi di perlintasan sebidang.

Menurutnya, jalur ganda kereta api Semarang-Surabaya terbilang padat dan perlintasan sebidang Ganefo sering dilintasi masyarakat Semarang-Purwodadi.

“Progres fisik terakhir proyek pembangunan flyover Ganefo Mranggen ini sudah mencapai 79 persen. Saat ini tinggal sisa pekerjaan pemasangan gelagar persis di atas double track kereta api,” kata Fanny.

Fanny Zuriansyah, Project Manager Flyover Ganefo:

Lebih lanjut Fanny menjelaskan, pembangunan flyover Ganefo Mranggen mendapat perhatian dari pemerintah pusat maupun provinsi. Sebab, jalur tersebut merupakan jalur padat lalu lintas kendaraan.

“Bagi masyarakat yang tiap hari melintas harap sabar. Setelah ini selesai, maka lalu lintas bisa lancar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemkab Sukoharjo Hadirkan Mal Pelayanan Publik 3M
Artikel selanjutnyaHasil Panen Sorgum di Jateng Menjanjikan