Gempa Cianjur, Disaster Management Center Dompet Dhuafa Langsung Terjunkan Tim Respons Cepat

Gempa Cianjur
Disaster Management Center Dompet Dhuafa bersama tim SAR gabungan terus bersatu padu mencari korban gempa Cianjur yang tertimbun beberapa titik di Kampung Saleurih. (Foto: Dompet Dhuafa)

Cianjur, Idola 92.6 FM – Selasa (22/11) siang, Disaster Management Center Dompet Dhuafa bersama tim SAR gabungan terus bersatu padu mencari korban gempa Cianjur yang tertimbun beberapa titik di Kampung Saleurih. Salah satu korban diketahui merupakan seorang ibu hamil.

Sebelumnya, gempa bumi guncang wilayah Cianjur Senin (21/11) siang kemarin. Dengan kekuatan 5,6 magnitudo dan tingkat kedalaman 10 kilometer, dirasakan hingga wilayah Jakarta.

Adapun guncangan gempa mencapai wilayah Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, DKI.

Disaster Management Center Dompet Dhuafa mengirimkan kendaraan taktis dan armada medis menuju lokasi terdampak gempa bumi di wilayah Cianjur. “Kami segenap keluarga besar Dompet Dhuafa turut berduka cita atas apa yang terjadi pada saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,” kata Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Rahmad Riyadi, dalam siaran persnya.

Gempa Cianjur
Disaster Management Center Dompet Dhuafa bersama tim SAR gabungan terus bersatu padu mencari korban gempa Cianjur yang tertimbun beberapa titik di Kampung Saleurih. (Foto: Dompet Dhuafa)

Di sisi lain, Haryo Mojopahit Chief Executive DMC Dompet Dhuafa mengatakan, Dompet Dhuafa mengirimkan dua armada yakni Alpa dan Beta. Pihaknya akan fokus pada evakuasi dan pelayanan kesehatan darurat.

“Adapun di lokasi tim Dai Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) yang sedang melakukan pelatihan kebencanaan langsung berinisiatif untuk terjun ke wilayah terdampak yakni di Desa Cikondang, Jawa Barat, sejak siang kemarin,” ujarnya.

Dompet Dhuafa akan terus memberikan kabar terbaru kondisi terdampak gempa bumi di Cianjur. Mari panjatkan doa untuk keselamatan dan perlindungan Allah SWT bagi penyintas terdampak gempa bumi. Serta berikan semangat bagi para pegiat kemanusiaan yang terjun membantu penanganan darurat gempa bumi. (ims/her)