Mengenal Ferry Efendi, Dosen Keperawatan Unair yang Masuk Daftar World’s Top 2% Scientist 2022

Ferry Efendi
Ferry Efendi SKep Ns MSc PhD Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya yang masuk ke dalam daftar World's Top 2% Scientist 2022. (Photo dok Ferry)

Surabaya, Idola 92.6 FM – Ferry Efendi SKep Ns MSc PhD, dosen Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya baru-baru ini masuk dalam daftar World’s Top 2% Scientist 2022. Daftar tersebut dirilis oleh Stanford University dan Elsevier.

Menurut Ferry, dirinya tak menduga bisa masuk dalam daftar World’s Top 2% Scientist 2022.”Karena tujuan riset kita adalah untuk menyelesaikan masalah di klien kita. Lalu kita menawarkan solusi atau ide-ide dari sisi penelitian tadi,”kata Ferry kepada radio Idola, pagi (22/11) tadi.

Pria yang menempuh pendidikan S2 dan S3 bidang keperawatan di Taiwan tersebut mengatakan, salah satu passionnya adalah menulis.”Dari sekolah di STM hingga kuliah, suka menulis dan ikut lomba karya ilmiah,”tuturnya.

Lalu siapa orang yang menginspirasi Ferry hingga berprestasi seperti sekarang ini? Bagaimana perjalanannya?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ferry Efendi SKep Ns MSc PhD, dosen Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya yang baru-baru ini masuk dalam daftar World’s Top 2% Scientist 2022. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaGempa Cianjur, Disaster Management Center Dompet Dhuafa Langsung Terjunkan Tim Respons Cepat
Artikel selanjutnyaApa yang Salah dengan Pembangunan Infrastruktur, Kalau selama ini Biaya Logistik yang Tinggi, Membebani Daya Saing Kita?
Jurnalis senior dan gate keeper Radio Idola Semarang