Herd Immunity Dorong Pemulihan Ekonomi

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Bank Indonesia mendukung langkah pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksinasi booster di masyarakat agar tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Karena   herd immunity  merupakan  salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia.

KepalaPerwakilan BI Provinsi Jateng, Rahmat Dwi Saputra mengatakan,  untuk melakukan pemulihan ekonomi, maka penyebab utamanya yakni penyebaran virus corona mesti diselesaikan terlebih dahulu.

“Dari awal Bank Indonesia sudah berkomitmen bersama pemerintah untuk menanggulangi pandemi dan memulihkan ekonomi, “ ungkap Rahmat disela acara vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitrakerja bertempat di Gedung KPw BI Provinsi Jateng.

Secara nasional, BI menjalin sinergi dengan Kementrian Kesehatan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi  booster yang ditujukan bagi keluarga besar Bank Indonesia mulai dari pegawai aktif, keluarga, mitra kerja, serta pensiunan bank indonesia di seluruh Indonesia. Vaksinasi booster di Kantor Pusat BI telah direalisasikan sejumlah 17.000 pada tanggal 2-3 Februari 2022 dan 10-11 Februari 2022. Selanjutnya, vaksinasi booster selanjutnya akan diberikan kepada 14 KantorPerwakilan BI DalamNegeri, termasuk KPwBI Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu   Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Azhar Jaya mengapresiasi Langkah Bank Indonesia dalam mendukung pemerataan vaksinasi tersebut. Saat ini capaian vaksin booster telah mencapai 40 persen, dan diharapkan dapat tercapai hingga 50 persen dalam dua bulan kedepan.

“Akselesari vaksin booster ini merupakan langkah untuk mengembalikan kegiatan perekonomian di masyarakat. Saat ini sudah mencapai 40 persen dan kita akselesari bisa 50 persen dua atau tiga bulan ke depan,” ujarnya

Azhar mengungkapkan saat ini herd imunity di Jawa tengah telah mencapai 90 persen. Namun demikian vaksin booster ini tetap dilakukan untuk menambah kekebalan masyarakat di tengah masih adanya pandemi virus corona saat ini.

“Bukannya masyarakat sudah kebal, tapi kita tambah kekebalannya. Jadi Vaksinasi booster ini sangat efektif untuk melawan virus corona,” kata Azhar (tim)

Artikel sebelumnyaYang Belum Lapor SPT Tahunan Orang Pribadi Batasnya 31 Maret 2022
Artikel selanjutnyaPastikan legalitas Investasi, Pollux Lafayette Semarang Lakukan Penandatanganan AJB

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini