Indonesia Giving Fest 2022, Wadah Interaksi Masyarakat dan Organisasi Pengelola Zakat

“Selain menampilkan berbagai portofolio program OPZ, Indonesia Giving Fest akan menjadi ruang networking pengelola zakat kepada masyarakat. Jadi IGF ini sekaligus mejadi upaya literasi terhadap Gerakan Zakat kepada masyarakat,” lanjut Udhi.

Indonesia Giving Fest 2022
Forum Zakat mengajak masyarakat dan media untuk berinteraksi langsung dengan Gerakan Zakat dalam Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 pada 23 – 25 Desember 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta. (Foto Dok Dompet Dhuafa)

Drs. H. Tarmizi Tohor, MA. selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama turut mengapresiasi adanya pagelaran Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022. Tentunya pemerintah sangat mengapresiasi adanya pagelaran besar ini. Dampak yang dilahirkan dari Gerakan Zakat harus diketahui khalayak ramai. “Jadi, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melihat langsung dampak tersebut di Indonesia Giving Fest,” ujarnya.

Rumah Zakat yang merupakan salah satu OPZ Anggota FOZ sedikit menjelaskan salah satu program unggulannya di Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 mendatang. “Salah satu program kami yang akan kami tampilkan adalah Desa Berdaya yaitu program pembinaan masyarakat, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap-siagaan bencana melalui pengelolaan dana zakat, infak, sedekah, dan donatur Rumah Zakat,” papar Agustin Santriana selaku Brand Management Division Head Rumah Zakat.