Indonesia Giving Festival, Ajang Keterbukaan Lembaga Zakat Terhadap Publik

Zakat Expo 2022
Setelah melalui berbagai tahapan dari mulai pendaftaran hingga presentasi online, penerima penghargaan Zakat Award 2022 akhirnya diumumkan bersamaan dengan diresmikannya Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022. (Sumber Dok. Forum Zakat)

Jakarta, Idola 92.6 FM – Setelah melalui berbagai tahapan dari mulai pendaftaran hingga presentasi online, penerima penghargaan Zakat Award 2022 akhirnya diumumkan. Bersamaan dengan diresmikannya pagelaran Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022, penghargaan bergengsi ini mendapatkan sorotan dari seluruh peserta dan awak media yang hadir, pada Jumat (23/12) lalu.

Dewan juri melakukan rapat pleno untuk menilai secara keseluruhan portofolio program yang menjadi peserta. Setidaknya ada 15 portofolio yang terbagi kedalam 5 (lima) kategori yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah, dan Sosial/Kemanusiaan di 3 (tiga) skala Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), yaitu: Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional.

Saat 15 portofolio penerima penghargaan tersebut diumumkan, sontak mengundang riuh tepuk tangan dari para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut. Adapun para penerima penghargaan tersebut adalah:

OPZ Skala Kabupaten/Kota

  1. Zakat Sukses: Program Perempuan Tanpa Utang
  2. Berdaya Foundation: Gerakan Bumil Sehat
  3. Goedang Zakat Al-Khairaat: Sekolah Penghafal Al-Quran Al-Khairaat
  4. Dompet Sejuta Harapan: Tangki Air Bersih
  5. LAZ YASA Malang: Dakwah Lapas