JPPR Jateng Siap Awasi Pemilu 2024

JPPR bersama Bawaslu Jateng
JPPR bersama Bawaslu Jateng sepakat mengawasi Pemilu 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM – Jaringan Pemantau Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Jawa Tengah siap membantu Bawaslu Jateng, dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, kesepakatan itu telah ditandatangani untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berdaulat.

Koordinator JPPR Jateng Muhammad Sabbari mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh anggotanya, untuk menjadi pemantau pemilih. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantor Bawaslu Jateng, kemarin.

Sabbari menjelaskan, JPPR Jateng rencananya akan melakukan pemantauan di 35 kabupaten/kota. Nantinya, setiap kabupaten/kota akan diturunkan sembilan pemantau pemilu.

Menurutnya, pemantauan partisipatif dari kelompok masyarakat dianggap penting untuk memantau pelaksanaan Pemilu 2024 termasuk para penyelenggaranya.

“Pengawasan partisipatif pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 harapannya adalah pemilu ke depan mampu menciptakan pemilu yang berkualitas, berintegritas dan berdaulat. JPPR di Jawa Tengah ingin hadir memberikan kontribusi positif dalam upaya mencerdaskan pemilih,” kata Sabbari.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jateng Fajar menambahkan, JPPR Jateng yang ikut mengawasi dan memantau Pemilu 2024 dianggap cukup penting. Sebab, dengan pengawasan partisipatif itu akan menjadikan pemilu lebih baik.

“Kami membuka seluas-luasnya kepada organisasi masyarakat, yang ingin ikut mengawasi pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024. Banyak peran yang dilakukan warga untuk ikut mengawasi pemilu,” ujar Fajar. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Alami Deflasi 0,39 Persen
Artikel selanjutnyaBPBD Banjarnegara Petakan Potensi Kerawanan Bencana di 99 Desa