Kapolda Ingatkan Tantangan di Tahun Politik 2024

Personel Polda Jateng
Personel Polda Jateng siap menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebentar lagi akan memasuki tahun politik Pemilu 2024, dan personel Polda Jawa Tengah diminta siap menghadapi tantangan tersebut. Salah satu yang tetap harus dijaga dan dijunjung tinggi, adalah netralitas anggota Polri untuk tidak berafiliasi dengan partai politik atau peserta Pemilu 2024.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, diperlukan adanya persiapan yang matang dan cukup baik. Karena biasanya, di tahun politik sering terjadi kerawanan dan harus diantisipasi sejak dini. Pernyataan itu dikatakan di sela apel di halaman Mapolda, baru-baru ini.

Kapolda menjelaskan, jajaran Polda Jateng siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan lancar dan aman hingga sukses. Termasuk, mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Menurutnya, diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intensif kepada penyelenggara maupun pengawas pemilu dalam menghadapi hajatan akbar lima tahunan tersebut.

“Ke depan kita akan menghadapi tahapan pemilu. Arahan bapak presiden terkait dengan pemilu, sinergitas TNI/Polri munculkan. Gandeng teman-teman TNI, gandeng Bawaslu dan KPU sebagai pelaksana. Gandeng stakeholder yang ada, baik parpol dan sebagainya dengan mengedepankan netralitas anggota Polri,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta kepada seluruh personel Polda Jateng, untuk sudah melakukan pendekatan. Sehingga, ketika tahapan pemilu sudah dimulai maka seluruhnya sudah terpetakan anggota Polda Jateng.

“Persiapan sejak sekarang harus kita lakukan. Polri harus menjadi garda terdepan untuk menjadi situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman selama pelaksanaan pemilu,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPonpes Askhabul Kahfi Memborong 13 Medali dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat
Artikel selanjutnyaBUMD Pangan di Jateng Didorong Proaktif Jadi Offtaker
Wartawan senior Radio Idola Semarang.