Lewat Bengkel Custom, Arie Bisa Nafkahi Keluarga

Custom motor
Arie saat menyelesaikan custom motor milik pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Hantaman pandemi selama dua tahun kemarin, membuat sektor usaha kelimpungan untuk tetap bertahan. Salah satunya adalah bengkel custom motor yang ada di Kabupaten Sukoharjo, yang sempat terpuruk karena hantaman pandemi.

Adalah Arie Hanggara, warga Kelurahan Mulur di Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo itu bercerita, bahwa bengkel custom sepeda motor miliknya nyaris tumbang saat pandemi selama dua tahun. Namun, saat ini usaha yang sudah digeluti selama bertahun-tahun itu saat ini mulai bangkit. Hal itu dikatakan saat ditemui di rumahnya, baru-baru ini.

Arie menjelaskan, bengkel motor custom bernama Sippit Garage Motorwork itu saat ini mulai bangkit pada 2021 kemarin.

Sedikit demi sedikit, pesanan mulai berdatangan dan bengkelnya mulai ramai kembali.

Arie menjelaskan, beberapa masyarakat yang hobi custom sepeda motor mulai berdatangan melakukan modifikasi. Tidak hanya melayani custom modifikasi saja, tetapi juga melayani restorasi hingga perbaikan mesin dan servis rutin sepeda motor.

“Saya mulai buka bengkel pada tahun 2014. Awal mulanya karena saya memang suka modifikasi sejak masih sekolah. Lulus sekolah saya ikut orang, ibarat kata menimba ilmu selama tujuh tahun. Lalu saya memberanikan diri untuk membuka usaha bengkel ini. Dengan modal semangat dan modal nekat,” kata Arie.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, dirinya juga siap memberikan konsultasi kepada masyarakat sebelum melakukan modifikasi sepeda motor miliknya. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan custom sepeda motor sesuai keinginannya.

“Modifikasi motor memang bukan perkara mudah, tapi juga tidak sulit. Yang penting memang suka modif, maka semua konsep modifikasi akan kita layani,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Buat Learning Center Bawang Putih Buat Tekan Laju Inflasi
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Kawal Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol