Menko PMK Lepas KM Kelimutu Bawa Logistik ke Karimunjawa

Bantuan untuk Karimunjawa
KM Kelimutu saat mengangkut penumpang dan bantuan untuk Kepulauan Karimunjawa bertolak dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melepas KM Kelimutu berlayar ke Karimunjawa dari Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat (30/12/2022) malam.

KM Kelimutu membawa bantuan logistik untuk warga di Karimunjawa.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan atas nama pemerintah, dirinya menyampaikan apresiasi pada seluruh awak KM Kelimutu.

KM Kelimutu telah membantu pemerintah mengevakuasi hampir 500 wisatawan yang terjebak di Karimunjawa akibat cuaca buruk.

“Pada nahkoda dan ABK Kelimutu saya ucapkan selamat berlayar. Semoga dalam pelayaran dan perjalanannya nanti berjalan aman, nyaman dan sampai di tujuan dengan penuh bahagia menyongsong Tahun Baru 2023,” kata Muhadjir.

Lebih lanjut Muhadjir menjelaskan, bantuan logistik yang dikirimkan dengan KM Kelimutu antara lain enam ribu boks berisi sembako dan kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, Baznas Jepara juga mengirim bantuan 2 ton telur dan beras sebanyak 4 ton.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) itu pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pertamina.

Menurutnya, pasokan belum bisa dikirimkan karena butuh tempat dan kapal khusus untuk mengangkutnya.

“Kita lagi coba berikhtiar agar nanti segera dikirim ke sana. Doakan mudah-mudahan cuacanya segera membaik, gelombangnya juga tidak terlalu ekstrem sehingga permintaan tadi bisa segera dipenuhi,” ucap Ganjar.

Saat ini, situasi di Kepulauan Karimunjawa masih terkendali. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapal BBM Pertamina Belum Bisa Merapat ke Karimunjawa
Artikel selanjutnyaPGN Salurkan Gas Pipa ke 3 Pelanggan Industri di Semarang
Wartawan senior Radio Idola Semarang.