Pemprov Sebut Recovery Ekonomi UMKM Pasti Terjadi

Pameran UMKM
Pelaku UMKM saat mengikuti kegiatan pameran yang diadakan KPw BI Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengaku optimistis, jika pemulihan ekonomi untuk sektor UMKM saat ini sedang berlangsung. Pemprov terus berupaya membuat kebijakan strategis, guna membangkitkan UMKM.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan kebijakan yang pro terhadap pelaku UMKM, merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi. Terlebih lagi, saat ini produk UMKM mampu bersaing dengan produk dari luar negeri. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di acara UMKM Gayeng yang diinisiasi Gubernur,” jelasnya.

Sumarno menjelaskan, saat ini jajaran dari Dinas Koperasi dan UMKM Jateng bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng serta stakeholder lainnya terus berupaya memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM. ,

“Sebetulnya dari sisi produk dari sisi kualitas, sebetulnya produknya (UMKM) sudah cukup cuma aksesnya (permodalan) yang butuh kita fasilitasi semua. Kita sudah berupaya bagaimana pengembangan UMKM, karena pada tahun ini adalah posisi recovery ekonomi supaya teman-teman UMKM bisa bangkit lagi. Tidak hanya sekadar bangkit, tapi juga bisa berkembang lebih besar lagi,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, pemprov melalui sejumlah kebijakan juga melakukan pemulihan ekonomi. Salah satunya, memberikan pelatihan UMKM kepada pelaku usaha kerakyatan.

“Hasil kurasi Bank Indonesia sudah bagus, tentunya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaFly Over Ganefo Ditarget Selesai Agustus 2022
Artikel selanjutnyaPelaku UMKM Mampu Bangkit Karena Beradaptasi di Era Pandemi