Pengusaha Mebel Berbenah Pasar Bidik Pasangan Muda Milenial

Toko Mebel Makmur Jaya
Pegawai Toko Mebel Makmur Jaya sedang memberi penjelasan kepada calon konsumen terhadap produk yang ditampilkan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengusaha mebel dan furnitur di Kota Semarang membenahi pasar, untuk bisa menyasar kelompok pasangan muda milenial yang baru menikah. Terutama, yang memang membutuhkan perabot rumah tangga kekinian dan sesuai keadaan zaman.

Pemilik Toko Mebel Makmur Jaya Eveline Dewi Sutanto mengatakan pasangan muda milenial berbeda dengan kebutuhan orang era dulu, karena lebih menonjolkan estetika dan konsep kekinian. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui usai perayaan ke-26 tokonya, Senin (3/10).

Eveline menjelaskan, konsep kekinian dan modern saat ini memang sedang ditonjolkan tokonya untuk membidik calon pembeli dari pasangan muda milenial. Sehingga, parabot rumah yang ditampilkan mempunyai nilai estetika dan lebih bersifat kekinian.

Menurut Eveline, pihaknya juga menggarap penjualan secara online di luar toko fisik yang telah ada. Sehingga, calon pembeli tidak harus datang ke toko tetapi cukup membuka website maupun media sosial yang ada.

“Konsumen kita sudah mulai ke generasi milenial. Generasi milenial itu inginnya kan yang bagus, dan beda dengan orang zaman dulu tidak terlalu memperdulikan. Untuk menggaet segmen mereka kita memfasilitasi keinginan mereka apa dan kita coba memenuhi keinginan konsumen,” kata Eveline.

Lebih lanjut Eveline menjelaskan, pihaknya juga menggelar pameran di Paragon Mal untuk lebih mendekatkan kepada calon pembeli. Sehingga, produk-produk furnitur yang ditawarkan akan lebih mudah dilihat dan dirasakan setelah menjelajah katalog online.

“Harapan kita masyarakat bisa memanfaatkan pameran untuk membeli produk yang diinginkan. Sebab, bulan depan kita ancang-ancang harga naik karena imbas kenaikan harga BBM. Ya minimal kenaikannya 10 persen dari harga sekarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Zulkifli, Sang Peduli Lingkungan dengan Gerakan Memanen Air Hujan dari Ternate
Artikel selanjutnyaInvestasi Berikan Nilai Tambah Bagi Negara
Wartawan senior Radio Idola Semarang.