Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Arus Balik

Ega Legowo Putra
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra membantu mengisi BBM ke kendaraan milik pemudik.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat arus balik Lebaran. Baik di ruas tol Trans Jawa, maupun jalur pantura dan selatan.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan pihaknya memastikan dan menjamin, pasokan dan stok BBM saat arus balik Lebaran dalam kondisi aman memenuhi kebutuhan masyarakat. Pernyataan itu dikatakan saat memantau kesiapan distribusi BBM di jalur pansela, Jumat (6/5).

Ari menjelaskan, beberapa SPBU di jalur pansela mulai dari Jawa Tengah dan Yogyakarta dipastikan mampu memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Dari SPBU 44.556.06 di Kulonprogo, SPBU 44.543.01 Kebumen dan SPBU 44.532.14 Cilacap. Pihaknya juga menyiagakan personel dan layanan tambahan jauh lebih banyak, mulai dari armada mobil tangki dan awak mobil tangki.

Menurutnya, pada tahun kemarin disiagakan 459 armada maka saat ini ditambah menjadi 466 armada. Sedangkan motorist hanya 47 unit ada tahun kemarin, saat ini disiagakan hingga 93 unit.

“Seluruh personel satuan tugas Pertamina kami siagakan, untuk memantau ketersediaan stok di seluruh Fuel Terminal dan SPBU. Ketahanan stok di Fuel Terminal Jawa Tengah dan DIY saat ini 12,6 hari, belum termasuk ketahanan stok di kilang dan kapal,” kata Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebutuhan BBM karena pihaknya mendukung kelancaran arus mudik dan balik dengan beberapa skenario pengamanan BBM. Pemudik tetap diimbau, mengisi penuh tangki BBM sebelum memulai perjalanan.

“Untuk memudahkan menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, konsumen dapat menggunakan aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak Pertamina di nomor 135,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJasa Raharja Catat Penurunan Angka Kecelakaan
Artikel selanjutnyaKakorlantas: Mohon Pemudik Tidak Menunggu di Pintu Tol

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini