PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Selama Idul Adha

Petugas siaga selama Idul Adha
GM PLN UID Jateng-DIY Irwansyah Putra menyematkan tanda petugas siaga selama Idul Adha.

Semarang, Idola 92,6 FM – Selama masa Idul Adha kemarin, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta mampu mengamankan pasokan listrik bagi seluruh pelanggan. Setidaknya, ada 3.716 orang personel yang disiagakan untuk mengamakan pasokan listrik di wilayah Jateng-DIY.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Irwansyah Putra mengatakan personel yang disiagakan itu terdiri dari 3.606 pelayanan teknik, dan 110 petugas PDKB dan tersebar di 13 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan serta Unit Pelaksana Pengatur Distribusi se-Jateng dan DIY. Hal itu dikatakan usai memantau kesiapan para personel di lapangan, kemarin.

Menurutnya, para personel di lapangan juga didukung 161 kendaraan roda empat dan 28 mobil PDKB serta 222 unit sepeda motor. Pihaknya juga menyiagakan posko yang tersebar di 13 UP3, 79 ULP dan tiga DCC serta satu UP2D.

“PLN berkomitmen, untuk memberikan layanan terbaik pada Idul Adha 1443 H. Sehingga, masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. Apabila masyarakat membutuhkan layanan listrik seperti pasang baru atau tambah daya, dapat mengakses aplikasi PLN Mobile,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan, saat ini cadangan pasokan listrik selama Idul Adha 1443 H dalam keadaan aman dan tidak mengalami kekurangan daya.

“Dengan daya mampu sebesar 6.392 MW dan beban puncak tertinggi 2022 di 4.851 MW, kita masih mempunyai cadangan suplai sekitar 25 persen untuk dapat kita salurkan ke pelanggan. Dengan demikian, pasokan listrik aman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPGN Gaet Pelanggan Baru Jargas Lewat Program GasKita Pintar
Artikel selanjutnya62 Persen Hewan Ternak di Jateng Telah Divaksin
Wartawan senior Radio Idola Semarang.