Polda Jateng Kirim 20 Lulusan Bintara ke IKN

Kapolda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan piagam kepada perwakilan lulusan Bintara Polri di SPN Purwokerto, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 20 lulusan bintara Polri dari SPN Purwokerto, ditempatkan di Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Ke-20 orang lulusan itu merupakan sebagian dari 612 lulusan bintara Polri yang dilantik pada gelombang I 2022, kemarin.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dengan adanya penambahan anggota Polri baru itu, nantinya akan disebar di sejumlah wilayah di Jateng. Termasuk, akan ada yang ditempatkan di IKN.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dukungan Polda Jateng dalam rangka pengamanan di IKN.

Kapolda menjelaskan, setiap anggota Polri harus siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan. Termasuk, harus meninggalkan kampung halaman demi tugas negara.

“Yang tentunya, ini nanti akan kita perlukan dalam rangka menambah personel di tingkat bintara remaja. Baik itu polwan atau polki. Seluruh para kapolresnya ini hadir dan para PJU hadir, nantinya mereka sebagai mentor untuk kegiatan pelaksanaan bintara Polri di wilayah kita,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta kepada seluruh bintara remaja yang telah dilantik, agar selalu meningkatkan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam kehidupan. Termasuk, saat pelaksanaan tugas di lapangan.

“Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri, dan junjung tinggi panji-panji Tri Brata,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHarga Gabah Kering Turun -0,01 Persen
Artikel selanjutnyaRSUD Margono Soekarjo Jadi Rujukan RS Lain Dalam Inovasi Pelayanan Berbasis Aplikasi