Polres Demak Sumbang Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

AKBP Budi Adhy Buono
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyerahkan bantuan alat bantu jalan kepada Kiki yang mengidap kanker tulang, belum lama ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka memeringati Hari Kanker Anak Sedunia, Polres Demak memberikan sumbangan kaki palsu kepada anak penyandang disabilitas. Sumbangan kaki palsu itu diberikan, karena si penerima menderita kanker tulang pada sebelah kiri dan harus diamputasi.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan jajarannya memberikan sumbangan kepada Kiki Triyatno, bocah berusia 11 tahun yang mengidap kanker tulang dan harus kehilangan kaki kirinya. Sumbangan yang diberikan kepada Kiki, berupa kaki palsu sebelah kiri sebagai alat bantu berjalan. Pernyataan itu dikatakan usai menyerahkan bantuan di rumah Kiki di Desa Kalikondang, belum lama ini.

Budi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Demak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Salah satunya kepada Kiki, yang mengidap kanker tulang dan kehilangan kaki sebelah kirinya.

Menurut Budi, santunan yang diberikan berupa kaki palsu itu akan memberikan motivasi kepada Kiki untuk bisa beraktivitas seperti biasa. Sebelum diberikan bantuan kaki palsu, anggota Polres Demak melakukan pengukuran agar kaki palsu bisa digunakan dengan nyaman.

“Kami melaksanakan kegiatan Polres Demak Peduli Untuk Sesama. Hari ini kita datang ke rumah Kiki, karena kita juga sudah memantau perkembangan dari awal sakit sampai dengan kakinya diamputasi. Kedatangan kami ke rumah Kiki ini, untuk memberikan kaki palsu yang sebelah kiri,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain bantuan kaki palsu juga diberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan bagi keluarga Kiki.

Sementara itu ayah Kiki, Asyhari mengaku bersyukur ada pihak yang menaruh perhatian kepada keluarganya khususnya anaknya. Sebab, dirinya yang bekerja sebagai pengayuh becak tidak bisa membalas kebaikan dari Polres Demak.

“Terima kasih kepada bapak kapolres dan jajaran, sudah memberikan perhatian kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Asyhari. (Bud)

Artikel sebelumnyaMencermati Polemik Wacana Penundaan Pemilu 2024
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Gelar Operasi Lalu Lintas Selama 14 Hari