Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Lewat Sajian Kuliner Nusantara

Seorang chef sedang memperagakan memasak sate Banjar
Seorang chef sedang memperagakan memasak sate Banjar dan lawar ikan makanan khas NTT.

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna mengenalkan sajian masakan nusantara kepada masyarakat, Archipelago Food Festival dengan tema “Pesona Nusantara” digelar pada 6 Agustus 2022 di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang. Kegiatan itu akan melibatkan 11 chef dari beberapa daerah di Jawa Tengah, untuk memasak makanan daerah sebanyak kurang lebih 60 jenis.

Marcom Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito mengatakan tema yang diusung adalah Pesona Nusantara, dan akan menyuguhkan sejumlah masakan dari sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Semarang, Jakarta hingga Makassar dan juga NTT. Hal itu dikatakan saat ditemui di hotelnya, kemarin.

Pora menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi ajang dalam mempromosikan Kota Semarang melalui makanan. Sehingga, akan menjadi daya tarik bagi masyarakat luar Kota Semarang datang berkunjung saat akhir pekan.

Menurutnya, gelaran Archipelago Food Festival ini menjadi wujud komitmen pihaknya dalam menunjang promosi wisata di Kota Semarang.

“Sebagai pegiat wisata pastinya ingin menaikkan pariwisata Kota Semarang. Yang bisa kita lakukan melalui makanan ini kan. Berharap dengan adanya festival makanan ini, pariwisata di Kota Semarang bisa naik. Diharapkan sih, ke depannya bisa ada kegiatan yang sama lagi,” kata Pora.

Krisdiar Porandito, Marcom Aston Inn Pandanaran Semarang:

Lebih lanjut Pora menjelaskan, dengan adanya gelaran festival makanan juga bisa menaikkan okupansi hotel. Terlebih lagi, saat ini di Kota Semarang juga sedang ada gelaran Semargres. Sehingga, potensi mendongkrak wisatawan menginap di hotel juga semakin besar.

“Kita juga berharap dengan kegiatan Semargres ini, bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap dunia perhotelan di Kota Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCabai Merah Penyebab Inflasi di Jateng
Artikel selanjutnyaDHM Bangkitkan Industri Hotel di Wilayah Tapal Kuda